Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

 

8 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Muslim Albuquerque Ketakutan Usai Pembunuhan Empat Pria Muslim

Selasa 09 Aug 2022 05:30 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah

Pemakaman Muhammad Afzaal Hussain (27 tahun) di Fairview Memorial Park, Albuquerque, New Mexico, AS  pada Jumat (5/8/2022). Petugas yakin kematian pria berusia 27 tahun dan pria Muslim lainnya dalam sembilan bulan terakhir merupakan pembunuhan yang ditargetkan dan terkait dengan SARA.

Pemakaman Muhammad Afzaal Hussain (27 tahun) di Fairview Memorial Park, Albuquerque, New Mexico, AS pada Jumat (5/8/2022). Petugas yakin kematian pria berusia 27 tahun dan pria Muslim lainnya dalam sembilan bulan terakhir merupakan pembunuhan yang ditargetkan dan terkait dengan SARA.

Foto: Chancey Bush/The Albuquerque Journal via AP
Ketika hari mulai gelap, umat Muslim di Albuquerque tidak ada lagi yang keluar rumah.

REPUBLIKA.CO.ID, ALBUQUERQUE -- Tiga pria Muslim meninggal dunia di Albuquerque, New Mexico, dalam rentang waktu hanya 10 hari. Pembunuhan tiga Muslim tersebut menimbulkan ketakutan yang besar di antara komunitas Muslim terkecil di Amerika itu.

 

Kepolisian setempat mengatakan, ada kemungkinan ketiga pembunuhan tersebut saling berkaitan. Tidak menutup kemungkinan juga pembunuhan dipicu oleh ras dan agama.

Baca Juga

“Ada kemungkinan kuat para korban menjadi sasaran karena ras dan agama mereka,” kata Aparat penegak hukum dilansir dari The Guardian, Senin (8/8/2022).

Sebelumnya terjadi pembunuhan terhadap Mohammad Ahmadi pada November 2021. Dalam serangan terakhir, Nayeem Hossain ditembak pada Jumat sore saat kembali dari pemakaman dua korban lainnya, Aftab Hussein dan Muhammad Afzaal Hussain, yang masing-masing ditembak pada 26 Juli dan 1 Agustus.

Tunangannya, yang sedang berbicara di telepon dengannya, mendengar suara tembakan saat dia sedang menunggu di tempat parkir. Hossain telah menjadi warga negara AS sejak dua minggu yang lalu.

“Sejak pembunuhan terakhir, komunitas Muslim setempat gelisah dan berusaha tetap tinggal bersama-sama,” kata Imam Islamic Center of New Mexico di Albuquerque Mahmoud Eldenawi.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile