Selasa 09 Aug 2022 12:39 WIB

Tinggalkan Chelsea, Hari Ini Werner Tes Kesehatan di Leipzig

Timo Werner gagal menampilkan performa terbaik bersama Chelsea.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Chelsea Timo Werner merapat ke RB Leipzig
Foto: AP/Ian Walton
Pemain Chelsea Timo Werner merapat ke RB Leipzig

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timo Werner siap mengakhiri masa tugasnya di Chelsea FC. Kini ia akan kembali bergabung dengan RB Leipzig.

Werner sudah tiba di Leipzig. Sebelumnya, rumor kepindanan sang penyerang dari Stamford Bridge terus terdengar. Ia butuh jam bermain lebih agar bisa dipanggil tim nasional Jerman pada Piala Dunia 2022. 

Baca Juga

Pelatih the Blues, Thomas Tuchel sulit menjamin hal itu. Kedua pihak menemukan solusi. Werner dipulangkan ke eks klubnya. Pembicaraan kedua antara petinggi Leipzig dengan pihak London Biru berlangsung cepat. Menurut Sky, harga striker tersebut berada di kisaran 30 juta euro (Rp 454 miliar).

"Dalam rekaman video yang diunggah di twitter Bild, pemain tersebut sudah tiba di hotel mewah di Leipzig pada Senin (8/8). Ia berpose dengan beberapa penggemar di luar hotel sebelum memasuki lokasi," demikian laporan yang dikutip dari laman Mirror, Selasa (9/8/2022).

Werner akan menjalani tes medis di klub Bundesliga itu hari ini. Jika berjalan lancar ia langsung menandatangani kontrak bersama Die Roten Bullen hingga empat tahun ke depan atau sampai Juni 2026.

Pemilik 53 caps timnas Jerman ini gagal tampil impresif di Inggris. Selama dua musim, ia hanya mencetak 23 gol dari 89 pertandingan untuk Chelsea dari berbagai ajang.

Kepergian Werner membuat the Blues kekurangan pemain nomor sembilan. Sebelumnya, klub tersebut sudah mengirimkan Romelu Lukaku ke Italia. Lukaku menjalani masa peminjaman di Inter Milan hingga musim depan.

Chelsea baru mendapatkan Raheem Sterling sebagai opsi tambahan di lini serang. Namun fakta demikian belum cukup. Sterling lebih terbiasa menyisir dari area sayap.

Dalam laga di markas Everton, ia ditempatkan di posisi false nine. Tentu Tuchel menginginkan seorang penyerang murni sebagai ujung tombak. Sehingga Sterling bisa kembali berperan sebagai winger.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement