Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

4 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Pengguna WhatsApp Sekarang Punya Waktu Dua Hari untuk Menghapus Pesan

Selasa 09 Aug 2022 06:02 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Christiyaningsih

Sebuah ilustrasi foto menunjukkan logo aplikasi perpesanan media sosial Whatsapp. Pembaruan baru WhatsApp memungkinkan pengguna menghapus pesan dalam kurun dua hari.

Sebuah ilustrasi foto menunjukkan logo aplikasi perpesanan media sosial Whatsapp. Pembaruan baru WhatsApp memungkinkan pengguna menghapus pesan dalam kurun dua hari.

Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
Pembaruan baru WhatsApp memungkinkan pengguna menghapus pesan dalam kurun dua hari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Terkadang pengguna aplikasi perpesanan WhatsApp bisa saja salah mengirim pesan. Sekarang mereka memiliki waktu ekstra untuk menghapusnya.

Pengguna WhatsApp sekarang memiliki waktu dua hari setelah mengirim pesan untuk menghapusnya, bukan hanya satu jam seperti sebelumnya. Perusahaan mengumumkan hal tersebut pada Senin (8/8/2022).

Baca Juga

Dilansir The Verge pada Selasa (9/8/2022), untuk mulai menggunakan fitur baru ini buka grup WhatsApp atau obrolan individu tempat Anda mengirim pesan. Pastikan untuk mengetuk dan menahan konten yang ingin Anda hapus. Klik “Delete”, lalu pilih “Delete for everyone” atau “Delete for me”.

Namun sebelum Anda bisa melakukan penghapusan versi anyar ini, semua penerima harus diperbarui ke versi WhatsApp terbaru agar fitur ini benar-benar berfungsi. Selain itu, Anda tidak akan menerima pemberitahuan jika pesan tidak terhapus.

Akan tetapi, ini bisa menjadi fitur baru yang berguna yang dapat membantu WhatsApp mendapatkan sedikit keuntungan dari layanan pesan instan iMessage Apple. Apple hingga saat ini masih tidak menawarkan kemampuan sejenis. Untuk saat ini, iOS 16 beta hanya memberi pengguna waktu dua menit untuk menarik pesannya dan hanya selama penerima telah mengunduh versi beta juga.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile