Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

 

6 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Dorong Akses Layanan, Bank Jago Perluas Kerja Sama dengan GoTo

Selasa 09 Aug 2022 08:43 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya

Aplikasi Jago dari Bank Jago (ilustrasi).

Aplikasi Jago dari Bank Jago (ilustrasi).

Foto: Republika/Idealisa masyrafina
Bank Jago dan GoTo mendorong kemudahan bagi mitra usaha untuk mengelola keuangannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Jago Tbk memperluas akses finansial bagi masyarakat Indonesia dengan membuka akses bagi mitra usaha yang tergabung aplikasi GoBiz, bagian dari Grup GoTo. Melalui kerja sama ini, Bank Jago dan GoTo Financial mendorong kemudahan bagi para mitra usaha untuk mengelola keuangannya secara mudah dan nyaman.

 

Direktur Utama Bank Jago Kharim Siregar mengatakan akses finansial ini mempermudah para mitra usaha bidang kuliner GoBiz dalam mengakses layanan perbankan yang disediakan oleh Bank Jago. 

Baca Juga

Pada tahap awal, beberapa layanan yang dapat dilakukan untuk membuka rekening Bank Jago, mengelola keuangan usaha menggunakan fitur Kantong Jago, dan mengakses layanan keuangan di aplikasi Jago, lebih mudah dari aplikasi GoBiz. Adapun layanan bernama Jago Merchant dari Bank Jago diluncurkan untuk memenuhi sejumlah kebutuhan UMKM pada umumnya dan mitra usaha GoBiz.

“Tujuan utama dari kolaborasi ini untuk memberikan layanan keuangan dengan nilai tambah sebanyak-banyaknya bagi para pelaku bisnis. Kami ingin berperan aktif dalam mengakselerasi pertumbuhan ekonomi digital Indonesia serta berkontribusi dalam upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi khususnya bagi segmen UMKM, ritel, dan mass market,” ujarnya saat konferensi pers, Selasa (9/8/2022).

Menurutnya kolaborasi aplikasi Bank Jago dengan GoBiz berangkat dari kesamaan aspirasi Bank Jago dan GoTo Financial dalam meningkatkan kesempatan tumbuh para pelaku usaha melalui solusi keuangan yang fokus pada kehidupan mereka. 

“Pengguna GoBiz dapat menikmati fasilitas bebas biaya administrasi, gratis tarik tunai di seluruh ATM, memberikan kemudahan transfer, dan bunga simpanan yang kompetitif. Adapun kolaborasi layanan perbankan pada aplikasi Jago dengan aplikasi GoBiz diharapkan dapat semakin memberikan nilai tambah yang dapat membantu efisiensi operasional para pelaku usaha,” ucapnya.

Sementara itu Head of Merchant Business Bank Jago Vincent C Soegianto menambahkan Bank Jago mencermati, salah satu tantangan yang dihadapi para pelaku usaha dalam mengembangkan usahanya yakni pengelolaan keuangan yang baik. Padahal hal ini memiliki peran penting dalam pengembangan bisnis UMKM. 

Beberapa contoh tantangan yang dihadapi mereka, antara lain memisahkan dana usaha dengan dana pribadi, konsolidasi hasil penjualan yang kerap terbagi di berbagai rekening. “Bank Jago senantiasa mendengarkan tantangan finansial yang dihadapi masyarakat, tak terkecuali di kalangan pelaku UMKM dan merchant dalam ekosistem digital. Maka itu, kami menawarkan aplikasi Jago yang dapat menjadi alat pendukung mereka dalam mengelola keuangan bisnisnya dengan lebih mudah, kolaboratif, dan inovatif hanya dalam satu aplikasi.

Harapannya, mereka akan semakin jago dalam mengelola keuangan serta mengembangkan usahanya,” tuturnya.

Head of Merchant Platform GoTo Financial Novi Tandjung menjelaskan sejak awal GoTo Financial melalui GoBiz memiliki aspirasi untuk mendorong pertumbuhan UMKM yang merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia. 

“Melalui kerja sama Bank Jago dengan GoTo Financial, kami ingin menyediakan berbagai kemudahan tambahan untuk mendukung produktivitas pelaku usaha hingga mereka dapat meningkatkan skala usahanya. Pada tahap awal, kolaborasi di aplikasi Jago dan GoBiz akan dapat dinikmati oleh para mitra usaha bidang kuliner GoBiz, dan kemudian dapat dikembangkan bagi mitra usaha yang lebih luas di dalam ekosistem GoTo Financial lainnya,” ucapnya.

Ke depannya, kolaborasi Bank Jago dan GoTo Financial akan terus diperdalam untuk memberikan solusi keuangan yang dapat makin mengakselerasi pertumbuhan UMKM di Indonesia. “Kolaborasi hari ini baru permulaan. Kami akan terus menawarkan solusi komprehensif bagi para pelaku UMKM dalam mengembangkan bisnisnya. Kami berkomitmen dapat terus menawarkan berbagai layanan dan fitur baru untuk melengkapi solusi pengelolaan keuangan agar pelaku UMKM dapat meningkatkan skala usahanya,” ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile