Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

 

7 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Didier Deschamps Yakin Pogba Bisa Ikut Prancis ke Piala Dunia 2022 Qatar

Selasa 09 Aug 2022 10:06 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang timnas Prancis, Paul Pogba.

Gelandang timnas Prancis, Paul Pogba.

Foto: EPA-EFE/SEBASTIEN NOGIER
Deschamps yakin kalau Paul Pogba akan pulih tepat waktu.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Partisipasi Paul Pogba di Piala Dunia 2022 diragukan terwujud. Namun pelatih Prancis, Didier Deschamps, yakin kalau sang gelandang akan pulih tepat waktu.

 

Baru saja bergabung kembali dengan Juventus dari Manchester United dengan status bebas transfer, Pogba mengalami cedera pada lutut kanannya. Cedera itu diprediksi membuat Pogba bakal menepi sampai akhir tahun.

Baca Juga

Namun, Deschamps yakin kalau Pogba akan ikut bersamanya ke Qatar. ''Partisipasinya di Piala Dunia bukan untuk dipertanyakan,'' kata Deschamps dikutip dari Marca, Selasa (9/8/2022).

Pogba menolak untuk melakukan operasi pada lututnya. Ini bisa membuatnya absen dalam turnamen akbar tersebut November 2022 mendatang. Dengan tidak melakukan operasi, ia bisa kembali dalam waktu lima pekan sehingga bisa berpartisipasi di Piala Dunia.

Walaupun tentu akan ada risiko yang harus dibayar jika pemain berusia 29 tahun itu memaksakan diri, padahal belum pulih sepenuhnya. Tapi Deschamps menepis kekhawatiran tersebut. Menurutnya, Pogba merupakan pemain penting yang punya pengalaman dan memiliki jiwa kepemimpinan.

''Sangat penting untuknya ada di sana. Tapi kita tidak pernah bisa memastikan. Inilah kenapa kami harus memastikan pemain muda kami siap. Tentu saja saya telah menghubungi Paul (Pogba), dan saat ini keterlibatannya di Piala Dunia tidak perlu diragukan,'' tegas Deschamps.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile