Komentari Persib, Ridwan Kamil: Poek

Rep: Arie Lukihardianti / Red: Agus Yulianto

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil diwawancara wartawan.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil diwawancara wartawan. | Foto: Edi Yusuf/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung terus menerus mengalami kekalahan. Di laga terakhir, Persib kembali menelan kekalahan di laga ketiga kompetisi Liga 1. Persib takluk atas Borneo FC dengan skor 1-4 di Stadion Segiri, Samarinda, Ahad (7/8/2022).

Kekalahan Persib Bandung ini, membuat semua bobotoh kecewa. Bahkan, puluhan Bobotoh mendatangi kantor Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Salah satu bobotoh yang kecewa, adalah Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Saat dimintai komentar terkait Persib, Ridwan Kamil mengatakan seperti malam gelap.

"Poek, seperti malam gelap. Saya nonton 3-1, gak nonton 4-1, ada peningkatan. Peningkatan kekalahan," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil sambil berkelakar di Gedung Sate, Selasa (9/8).

Emil meminta, semua pihak untuk mengevaluasi. Khususnya pelatih, agar mengevaluasi hasil para pemain.

"Tolong dievaluasi khususnya ke pelatih ada apa dengan Persib yang pemain-pemainnya dianggap berkualitas semua, track record bagus-bagus bersatu jadi tim tidak diperlihatkan," kata Emil.

Menurut Emil, kalau lihat saat menonton langsung di GBLA, pemainnya kurang gesit. "Pemainnya kurang gesit kalau menurut saya. Jadi ngejar bola kaya secukupnya. Jadi motivasi buat pemain agar lebih semangat. Kedua, polanya nggak kebaca. Mudah-mudahan yang terbaik," katanya. 

Terkait


Pelatih Persebaya Syukuri Pergeseran Jadwal Pertandingan Malam ke Sore

PSIS Tetap Hormati Persib yang Tengah Terpuruk

Wali Kota Bandung: Wajar Bobotoh Kecewa Persib Kalah

Persib Langsung Bersiap Hadapi PSIS Semarang

Jalin Kerja Sama, Pemprov Sumbar dan Pemprov Jabar Teken Tiga MoU

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image
Light Dark