Selasa 09 Aug 2022 18:47 WIB

BMH Kirim Bantuan Sarana Pendidikan ke  Pesantren di Tana Tidung

Bantuan itu berupa meja belajar, kursi, buku tulis dan pulen.

Red: Irwan Kelana
BMH mennyalurkan bantuan sarana pendidikan ke Pesantren Al-Ikhlas Hidayatullah Tana Tidung,  Kalimantan Utara, Senin (8/8/2022).
Foto: Dok BMH
BMH mennyalurkan bantuan sarana pendidikan ke Pesantren Al-Ikhlas Hidayatullah Tana Tidung, Kalimantan Utara, Senin (8/8/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, TANA TIDUNG -- Melalui program Muharram Bangkit, Laznas BMH menghadirkan penguatan program mencerdaskan anak bangsa di  jalur pendidikan dengan memberikan bantuan sarana belajar yang semoga menjadikan generasi bangsa ke depan tumbuh menjadi manusia yang cerdas dan beradab. 

“Pada kesempatan ini, BMH mengunjungi Pesantren Al-Ikhlas Hidayatullah Tana Tidung,  Jalan Padat Karya RT 07 Desa Sebidai, Kecamatan Sesayap, Kabupaten Tana Tidung,  Kalimantan Utara. Hal ini guna menyampaikan bantuan sarana pendidikan bagi para santri di pesantren tersebut tepatnya santri putri SMP Al-Amin,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Kalimantan Utara, M  Nor Komara, dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin  (8/8/2022).

Bantuan sarana pendidikan tersebut berupa meja belajar 15 unit, kursi 15 unit, buku tulis 10 pack dan pulpen. Tercatat sebanyak 25 santri putri yang menimba ilmu di  jenjang pendidikan SMP di sana.

“Alhamdulillah sebuah kesyukuran kami selaku pengurus dan juga mewakili para santri, atas apa yang telah diberikan oleh BMH dan donatur. Harapannya dengan bantuan fasilitas pendidikan ini, para santri dapat belajar lebih nyaman dan baik,” tutur Ketua Yayasan Pesantren Al-Ikhlas Hidayatullah Tana Tidung, Ustadz Nur Wahid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement