Selasa 09 Aug 2022 19:35 WIB

Narasi Membandingkan Sadio Mane dan Darwin Nunez Mulai Muncul

Mane dikenal sangat klop di Liverpool.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Liverpool Darwin Nunez (kedua dari kiri) mencetak gol saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Fulham dan Liverpool di stadion Craven Cottage di London, Sabtu, 6 Agustus 2022.
Foto: AP/Ian Walton
Pemain Liverpool Darwin Nunez (kedua dari kiri) mencetak gol saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Fulham dan Liverpool di stadion Craven Cottage di London, Sabtu, 6 Agustus 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Mantan striker Liverpool Sean Dundee mengomentari keputusan hengkangnya Sadio Mane dari Stadion Anfield untuk bergabung dengan raksasa Bundesliga Jerman Bayern Muenchen musim panas ini.

Sean Dundee menyebut sangat terkejut dengan keputusan Mane untuk meninggalkan the Anfield Gank. Pasalnya, ia merupakan pemain terbaik Liverpool dan menjadi pemain paling konsisten untuk skuad Juergen Klopp.

Baca Juga

Meski demikian, Dundee menilai Mane akan berkembang di bawah beban serta tanggung jawab selama berada di Bayern. Terlebih mereka kehilangan ikon seperti Robert Lewandowski.

"Saya terkejut melihat Mane pergi. Dia mungkin tak mencetak gol sebanyak Mohamed Salah, tapi tingkat dan etos kerjanya di atas yang lain. Bagi saya, Mane adalah rekrutan terbesar Muenchen, dan ia akan jadi salah satu pemain terbaik Bundesliga," kata Sean Dundee dilansir Liverpool Echo, Selasa (9/8/2022).

Mane pergi ke Stadion Allianz, Muenhcen setelah Liverpool resmi mendapatkan striker Benfica, Darwin Nunez.

Dunia yang juga sempat bermain di kompetisi Bundesliga bersama Karlsruher serta VfB Stuttgart menilai Sadio Mane dapat mengisi kekosongan yang terdapat di lini depan Die Bayern.

"Saya pikir dia akan memutuskan banyak pertandingan penting bersama Bayern. Dengan Lewandowski pergi, Mane bisa bermain di tengah atau tepat di belakang Thomas Muller dengan skema yang diinginkan Julian Nagelsmann," sambung Dundee.

Dundee, yang menghabiskan satu musim bersama Liverpool selama musim 1998/1999 percaya Bayern membuat keputusan yang tepat untuk berpisah dengan Lewandowski, pun kepergian pemain berusia 33 tahun itu akan memberikan kesempatan bagi Mane dan penyerang lainnya untuk mengekspresikan diri.

"Saya tidak berpikir ada waktu yang lebih baik untuk menyingkirkannya dan saya pikir banyak pemain lain akan tampil ke depan sekarang."

Di sisi lain, pria berusia 49 tahun menjelaskan kehadiran Darwin Nunez dalam skema lini depan Liverpool di bawah gaya permainan Juergen Klopp.

Ia mengeklaim, Darwin Nunez memiliki visi dan gaya bermain yang jelas berbeda dengan Sadio Mane. Tetapi, para penggemar perlu bersabar untuk mendapatkan kualitas yang dimiliki oleh penyerang asal Uruguay.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement