Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

4 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Megawati Minta Ibu Hamil Tegar dan tidak Cengeng

Selasa 09 Aug 2022 13:19 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Teguh Firmansyah

Presiden Kelima RI yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Prof.Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri

Presiden Kelima RI yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Prof.Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri

Foto: istimewa
Megawati menceritakan pengalamannya ketika hamil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partaii Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri meminta agar ibu hamil tidak cengeng. Presiden kelima RI itu meminta para ibu hamil tetap tegar ketika menjalani proses mengandung.

"Ini saya cerita pengalaman supaya ibu-ibu dengan segala hormat saya, please, jangan cengeng," kata Megawati dalam keterangan, Selasa (9/8).

Baca Juga

Hal tersebut disampaikan Mega dalam kegiatan bersama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Saat itu, Megawati menjadi pembicara kunci pada kick off kolaborasi percepatan penurunan stunting dan peluncuran Buku ‘Resep Makanan Baduta dan Ibu Hamil untuk Generasi Emas Indonesia’.

Megawati sekaligus menyemangati para ibu hamil untuk tegar dan kuat demi kesehatan sang anak. Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasioal (BRIN) itu mengatakan bahwa seorang ibu memiliki beban yang besar yang tidak dialami dan dipahami seorang bapak.

"Saya berjanji pada diri saya ketika menikah, saya sudah siap lahir batin, suatu saat saya akan hamil dan ada orang lain numpang di perut kita," katanya.

Megawati kemudian menceritakan pengalamannya sebagai ibu hamil. Dia menyadari selama proses mengandung memiliki tantangan tersendiri. Namun, lanjut Megawat, dirinya ketika menikah sudah menyiapkan diri lahir dan batin.

Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo mengatakan bahwa pihaknya bakal selalu mengadakan sosialisasi menu sehat untuk cegah stunting dengan demo masak dan pembagian buku menu. Hasto mengatakan Megawati Sukarnoputri merupakan penggagas buku ‘Resep Makanan Baduta dan Ibu Hamil untuk Generasi Emas Indonesia’.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile