Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

 

11 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Jelang Vs Brentford, Ini Saran Starting XI Man United dari Rio Ferdinand

Selasa 09 Aug 2022 13:33 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Mantan bek Manchester United Rio Ferdinand membuat starting XI untuk Iblis Merah dalam perjalanan ke Brentford akhir pekan ini.

Mantan bek Manchester United Rio Ferdinand membuat starting XI untuk Iblis Merah dalam perjalanan ke Brentford akhir pekan ini.

Foto: John Walton/AP Photo
Ferdinand memlih Cristiano Ronaldo untuk dipasang sebagai striker.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan bek Manchester United Rio Ferdinand membuat starting XI untuk Iblis Merah dalam perjalanan ke Brentford akhir pekan ini. Man United memulai pembukaan Liga Primer Inggris musim 2022/2023 dengan kekalahan 1-2 dari Brighton & Hove Albion di Old Trafford.

 

Man United pun berada di bawah tekanan melawan Brentford. Brentford memulai musim baru dengan cukup baik. Brentford berhasil menyamakan kedudukan 2-2 melawan Leicester City setelah sebelumnya tertinggal 0-2.

Baca Juga

Ferdinand menyarankan kepada pelatih Man United Erik ten Hag terkait starting XI yang perlu diturunkan melawan Brentford dilansir dari Sportskeeda, Selasa (9/8/2022). Ferdinand memlih Cristiano Ronaldo untuk dipasang sebagai striker yang didukung oleh dua pemain sayap Jadon Sancho dan Marcus Rashford.

Di lini tengah Ferdinand menunjuk Lisandro Martinez bersama Bruno Fernandes. Christian Eriksen dan Fred harus dicadangkan. Di jantung pertahanan Raphael Varane dan Harry Maguire dipilih oleh Ferdinand. Diogo Dalot dan Luke Shaw dipasang untuk menemani Varane dan Maguire. Adapun di posisi kiper tetap jatuh kepada David De Gea.

“Apa pun yang terjadi, Man United akan meningkat sejak hari pertama. Hal-hal lain hanya bisa menjadi lebih baik,” kata Ferdinand.

Ada pertanyaan apakah keputusan bijak jika Martinez dipasang sebagai gelandang? Salah satu kelemahan terbesar Man United adalah lemahnya lini tengah melawan Brighton. Di posisi itu Brighton mendominasi permainan.

Dan Martinez dipasang sebagai gelandang bertahan akan menjadi solusi yang layak karena ketenangannya. Dia juga mempunyai kualitas umpan yang sangat baik. Martinez terlihat kesulitan mengatasi bola udara dari Brighton. Namun jika bermain di lini tengah, maka kelemahan tinggi badan tak akan menjadi masalah berarti.

Martinez bermain sebagai gelandang bertahan di awal kariernya. Sehingga tak akan mengherankan jika Ten hag memilih untuk menggunakan dia di posisi itu lagi.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile