Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

 

9 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Ketimbang Arnautovic, Rio Ferdinand Sarankan Man United Kembali Boyong Welbeck

Selasa 09 Aug 2022 17:58 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Danny Welbeck dari Brighton mengontrol bola.

Danny Welbeck dari Brighton mengontrol bola.

Foto: AP/Mike Hewitt/Pool Getty
Welbeck layak menjadi salah satu opsi untuk memperkuat lini serang Man United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan kapten sekaligus bek tengah Manchester United, Rio Ferdinand, menilai, Danny Welbeck layak kembali mengenakan seragam Iblis Merah. Ferdinand begitu terkesan dengan performa Welbeck saat memimpin lini serang Brighton and Hove Albion kala bertandang ke Stadion Old Trafford, akhir pekan lalu.

 

Di laga perdana Man United di pentas Liga Primer Inggris musim ini tersebut, Welbeck tampil apik dengan menyumbangkan satu assist. Penyerang berusia 31 tahun itu berhasil lolos dari penjagaan pemain bertahan Man United dan berhasil mengirimkan umpan tarik ke Pasca Gross.

Baca Juga

Di sepanjang laga, Welbeck terlihat mampu menebar ancaman di lini belakang Iblis Merah. Total lima tembakan dilepaskan Welbeck di laga tersebut. Laman penyedia statistik pertandingan sepak bola, Whoscored, bahkan menempatkan Welbeck sebagai pemain terbaik di laga tersebut.

Performa Welbeck di laga itu pun menarik perhatian Ferdinand. Menurutnya, penyerang jebolan akademi sepak bola Man United itu layak menjadi salah satu opsi untuk memperkuat lini serang Iblis Merah. Welbeck, yang pernah memperkuat tim utama Setan Merah pada 2008 hingga 2014 itu, dianggap tengah menemukan kembali performa terbaiknya.

''Dia datang ke Old Trafford dengan niat untuk merepotkan dua bek tengah Man United. Itu yang akhirnya dilakukan. Dia seperti berada dalam puncak permainannya, seperti saat mencetak gol di Santiago Bernabeu, 10 tahun lalu,'' ujar Ferdinand seperti dikutip SportsKeeda, Selasa (9/8/2022).

Mantan bek tengah timnas Inggris itu agaknya merujuk pada gol Welbeck ke gawang Real Madrid di pentas Liga Champions pada Februari 2013 silam. Saat itu, Welbeck tercatat menjadi pemain Inggris kedua, setelah Alan Smith, yang berhasil mencetak gol ke gawang Los Blancos di Stadion Santiago Bernabeu.

Dengan kemampuan teknik dan pergerakan yang ditunjukan Welbeck di laga kontra Man United, Ferdinand tidak ragu menyebut, Welbeck sebagai sosok ideal untuk menjadi pelapis di lini serang Iblis Merah saat ini.

Pelatih Man United, Erik ten Hag, memang mulai kehabisan opsi pemain di lini serang menyusul cedera yang dialami Anthony Martial. Pun dengan kabar keinginan Cristiano Ronaldo untuk hengkang dari Man United.

Alhasil, sejumlah nama penyerang, terutama striker Bologna, Marko Arnautovic, disebut-sebut tengah menjadi incaran Man United. Ferdinand agaknya lebih memilih untuk melihat Welbeck di skuad Iblis Merah saat ini, ketimbang Arnautovic.

Dengan pergerakan untuk membuka ruang di lini belakang, Welbeck dianggap dapat menjadi pemain yang melengkapi kemampuan Bruno Fernandes. Bahkan, mantan penyerang Arsenal itu dianggap bisa menjadi pelapis Cristiano Ronaldo.

''Dengan penampilan di laga itu, tidak diragukan. Jika Anda mencari penyerang pelapis, maka menjatuhkan pilihan ke Welbeck tidak akan salah. Kehadirannya bisa menjadi pengganti Cristiano (Ronaldo). Dia memberikan pergerakan yang cerdas. Apa yang dia lakukan bisa memberikan ruang buat pemain-pemain seperti Bruno Fernandes,'' jelas Ferdinand.

Baca juga : Sejumlah Pemain MU Dikabarkan Gerah Lihat Situasi Ronaldo

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile