Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

 

8 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Daikin Dukung Pengembangan Pariwisata Indonesia

Selasa 09 Aug 2022 22:32 WIB

Red: Muhammad Hafil

Daikin dukung pengembangan pariwisata Indonesia lewat turnamen golf.

Daikin dukung pengembangan pariwisata Indonesia lewat turnamen golf.

Foto: Dok Republika
Daikin dukung pengembangan pariwisata Indonesia lewat turnamen golf.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA –  PT Daikin Airconditioning Indonesia (Daikin) menggelar 2nd Daikin Charity Golf yang berlangsung di Sedayu Indo Golf, Pantai Indah Kapuk pada Sabtu  (30/7/2022) yang lalu. Melalui kegiatan ini, perusahaan yang dikenal sebagai spesialis produk air conditioner (AC) asal Jepang ini, menyampaikan dukungan bagi pengembangan pariwisata di Indonesia. 

 

Dukungan ini diterima secara simbolis oleh Restog Krisna Kusuma selaku Inspektur Utama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Dikatakannya pada saat penyerahan tersebut, dukungan sejumlah 100 juta ini akan dialokasikan menjadi bagian upaya perbaikan dan pengembangan objek wisata dan program terkait dengannya di Indonesia. 

Baca Juga

“Kami berharap dukungan ini dapat menjadi bagian dari pemulihan sektor pariwisata yang menjadi salahsatu penggerak perekonomian Indonesia,” ujar Restog Krisna Kusuma selaku Inspektur Utama Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam penyerahan dukungan tersebut.

Lebih lanjut dikatakannya, dukungan ini merupakan salahsatu perwujudan dari upaya berkesinambungan Daikin untuk dapat lebih berkontribusi dalam sosial kemasyarakatan. “Menjadi bagian dari Indonesia, menjadi komitmen kami untuk dapat lebih berkontribusi bagi perkembangan masyarakatnya,” kata Ching Khim Huat, Presiden Direktur PT Daikin Airconditioning Indonesia.

Bersanding dengan inisiatif sosial  Daikin di Indonesia yang diantaranya dalam pengembangan bidang pendidikan serta aksi sosial langsung bagi kelompok masyarakat yang membutuhkan, sejak awal perhelatannya pada 2020 lalu, Daikin Charity Golf dirancang sebagai salahsatu agenda kegiatan tahunan perusahaan yang mengedepankan unsur sinergi sekaligus berbagi. 

Unsur sinergi merujuk pada penyelenggara perhelatan ini yang dikembangkan sebagai wadah bagi peluang bertemunya para pemangku kepentingan terkait dengan tata udara berbagai bangunan di Indonesia. Sinergi ini terlihat tak hanya dari penyelenggaranya yang merupakan kolaborasi PT Daikin Airconditioning Indonesia dengan PT Daikin Applied Solution Indonesia, namun juga ragam pesertanya.

Selain para dealer, tunamen ini juga mengajak serta kontraktor, pemilik gedung, arsitek, developer dan kosultan dari beragam spesialisasi. 

Sementara terkait dengan dukungan pada Kemenparekraf yang disampaikan dalam kegiatan tersebut, lebih lanjut menurut Ching Khim Huat, selain menjadi bentuk kontribusi perusahaan, juga merupakan upaya Daikin untuk lebih mengembangkan sikap para pemangku kepentingan ini.

“Dengan penyerahan dukungan ini pada perwakilan Kemenparekraf, terselip harapan kami untuk dapat lebih menggerakkan berbagai pihak untuk turut ambil bagian dalam pengembangan masyarakat Indonesia kedepannya,” ujar Ching Khim Huat.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile