Rabu 10 Aug 2022 06:15 WIB

Infografis Piala Super Eropa: Madrid Ditantang Debutan Jerman

Real Madrid vs Eintracht Frankfurt digelar di Stadion Olimpiade Helsinki, Finlandia.

Red: Israr Itah
Foto: DOK REPUBLIKA
Piala Super Eropa, Real Madrid ditantang Eintracht Frankfurt

REPUBLIKA.CO.ID, Real Madrid akan memulai musim baru dengan berlaga di Piala Super Eropa. Raksasa Spanyol ini akan ditantang wakil Jerman, Eintracht Frankfurt, di Stadion Olimpiade Helsinki, Finlandia, Kamis (11/8/2022) dini hari WIB.

Fakta Jelang Laga

- Piala Super Eropa pertama kali digelar pada 1973 dengan mempertemukan juara Piala Eropa (Liga Champions) Ajax dan kampiun Piala Winners AC Milan dalam dua leg pertandingan.

- Sejak 1998, Piala Super Eropa digelar dalam single match. Kemudian sejak 2000, Piala Super Eropa mempertemukan juara Liga Champions dengan juara Piala UEFA/Liga Europa.

- Barcelona dan AC Milan dua tim pengoleksi trofi Piala Super Eropa terbanyak dengan masing-masing lima gelar.

- Real Madrid yang berstatus juara Liga Champions musim lalu akan berusaha menyamai torehan Barcelona dan Milan. Madrid sebelumnya berjaya pada edisi 2002, 2014, 2016, 2017.

- Eintracht Frankfurt yang hadir sebagai juara bertahan Liga Europa belum pernah berlaga di Piala Super Eropa sebelumnya.

- Skuad Madrid dalam kondisi siap tempur, sementara Frankfurt tanpa bek Jerome Onguene yang mengalami gangguan paha dan Aurelio Buta yang dalam pemulihan operasi lutut.

- Madrid mengandalkan Karim Benzema di depan, sementara Frankfurt berharap ketajaman Rafael Borre.

 

Sumber: Sportsmole, Wikipedia

Pengolah: Israr Itah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement