Rabu 10 Aug 2022 06:25 WIB

Marseille Umumkan Kesepakatan dengan Alexis Sanchez

Sanchez telah bermain di Serie A selama tiga musim terakhir.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Alexis Sanchez akan berseragam Olympique Marseille musim ini.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Alexis Sanchez akan berseragam Olympique Marseille musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Eks penyerang Inter Milan Alexis Sanchez telah menemukan klub baru. Penyerang timnas Cile ini akan bergabung dengan Olympique Marseille setelah meninggalkan Inter Milan musim panas ini.

Pada Rabu (9/8/2022), Olympique Marseille mengonfirmasi bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan pemain berusia 33 tahun itu dalam sebuah pernyataan singkat. Namun, Sanchez harus menjalani tes medis terlebih dulu sebelum kepindahannya diresmikan.

Baca Juga

Sanchez telah bermain di Serie A selama tiga musim terakhir. Meskipun ia telah berjuang untuk mempertahankan perannya di tim utama, Sanchez tak bisa dipungkiri memberikan kontribusi bagi keberhasilan Nerazzurri meraih Scudetto, dua musim lalu.

Mantan penyerang Barcelona ini bisa dibilang memainkan sepak bola terbaiknya di Arsenal dan sejak pindah ke Manchester United pada 2017. Ia mencetak 20 gol dan memberikan 23 assist dalam 108 penampilannya bersama Inter.

Kepindahan ini akan menandai kiprah Sanchez di liga Eropa besar keempat. Dia awalnya pindah Udinese dari River Plate pada tahun 2008. Sanchez dengan cepat menjadi terkenal dan pindah ke Barcelona. 

Selepas Italia dan Spanyol, Sanchez menjajaln kerasnya Liga Primer Inggris. Sekarang, ia akan berpetualang di Ligue 1 Prancis. Marseille akan berharap gerakan dan penyelesaiannya di depan gawang masih dapat memberikan ancaman mematikan bagi lawan mereka musim ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement