Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

 

7 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Tak Terpengaruh Komentar Negatif, Berkarya Daftar ke KPU 12 Agustus 2022

Selasa 09 Aug 2022 23:19 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Ketua DPP Partai Berkarya Bidang Politik dan Pemerintahan, Muhammad Alkahfi Try Dalle.

Ketua DPP Partai Berkarya Bidang Politik dan Pemerintahan, Muhammad Alkahfi Try Dalle.

Foto: Dok pribadi
Eks sekjen menyarankan kader Partai Berkarya kadernya 'bedol desa' ke partai lain.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DPP Partai Berkarya di bawah kendali Ketua Umum Mayjen (Purn) Muchdi Purwoprandjono menegaskan, seluruh organisasi partai solid untuk pemenangan Pemilu 2024. Sebagai langkah awal, Berkarya siap mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (12/8/2022).

 

"DPW dan DPD sangat solid gotong royong, sehingga Partai Berkarya siap untuk mendaftar di KPU tanggal 12 Agustus mendatang," kata Ketua DPP Partai Berkarya Bidang Politik dan Pemerintahan, Muhammad Alkahfi Try Dalle dalam siaran pers di Jakarta, Selasa (9/8/2022).

Dalle merespon pernyataan Sekjen nonaktif Berkarya Badaruddin Andi Picunang, yang berharap kader partanya menghindari musyawarah nasional luar biasa (munaslub) sebelum dinyatakan lolos menjadi peserta Pemilu 2024 atau sebaiknya menggelar munas bersama. Badaruddin juga berharap kader Berkarya menyarankan kadernya 'bedol desa' ke partai lain.

"Badaruddin adalah sekjen yang sudah menyatakan nonaktif di Partai Berkarya, saya pikir itu ucapan dari seorang yang tidak berprinsip," kata Dalle. Menurut dia, sikap Badaruddin yang mengundurkan diri dari Berkarya sejak akhir Juli 2022, adalah sikap yang hendak membuat kisruh partai. Padahal, kondisi Berkarya sekarang sudah sangat adem.

"Saya rasa sikap dari Badarudin ini sengaja untuk menggoyang internal partai dan mengganggu verifikasi. Ya wajar saja karena melihat partai di pimpin Ketua Umum Muchdi Purwopranjono jauh lebih maju dari ketua umum sebelumnya," ujar Dalle.

Dia melanjutkan, saat ini, seluruh pengurus dan kader Berkarya menyatakan kesiapannya untuk mengikuti Pemilu 2024. Semua pengurus juga siap untuk berjuang menuju pemenangan di ajang lima tahunan tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile