Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

 

9 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Sejumlah Pemain MU Dikabarkan Gerah Lihat Situasi Ronaldo

Rabu 10 Aug 2022 02:05 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Cristiano Ronaldo dari Manchester United (MU).

Cristiano Ronaldo dari Manchester United (MU).

Foto: AP/Jon Super
Masa depan Ronaldo yang belum pasti mengganggu internal MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Beberapa pemain Manchester United dikabarkan mulai gerah dengan situasi Cristiano Ronaldo. Spekulasi masa depan sang bintang dianggap melemahkan semangat di kamp pelatihan.

 

United menjalani musim panas yang sibuk. The Red Devils mendatangkan pelatih dan sederet pemain baru. Namun drama seputar masa depan Ronaldo menjadi noda persiapan tim.

Baca Juga

"Menurut the Sun, sejumlah pemain lebih memilih Ronaldo meninggalkan klub, daripada membiarkan ketidakpastian ini berlanjut," demikian laporan yang dikutip dari Talksport.com, Rabu (10/8/2022).

Sebelumnya, CR7 berniat hengkang dari Old Trafford sejak akhir musim lalu. Itu menyusul kegagalan the Red Devils meraih tiket Liga Champions musim ini. Sang penyerang yakin ia dan klub bisa mencapai kesepakatan untuk berpisah.

Agen pesepak bola asal Portugal ini, Jorge Mendes berharap MU menyebutkan besaran harga kliennya. Dengan begitu, negosiasi dengan klub lain bisa berjalan lancar. Ia belum menyebutkan nama tim berikutnya yang bakal menjadi pelabuhan peraih lima Ballon d'Or tersebut.

Mendes pernah menawarkan Ronaldo ke sejumlah raksasa Eropa. Ada Paris Saint Germain, Chelsea FC, Bayern Muenchen, Atletico Madrid, hingga Napoli. Semuanya tak bersedia menampung sang bintang. Alhasil, penyerang 37 tahun itu masih bertahan di Old Trafford. 

Tanpa drama tersebut, MU memiliki pekerjaan rumah untuk kembali ke jalur positif. Terutama setelah kalah dari Brighton and Hove Albion pada pekan pembuka Liga Primer musim ini. Situasi Ronaldo menambah permasalahan di klub tersebut. Bibit-bibit kemarahan mulai muncul. Ada beberapa yang muak dengan sikapnya.

"Ini benar-benar mulai mengganggu banyak pemain, sekarang," kata seorang sumber kepada the Sun.

Ronaldo dikabarkan masih memiliki beberapa kolega yang dekat dengannya di kamar ganti United. Tetapi banyak yang jengkel melihat berbagai pemberitaannya. Sebelumnya ia tidak terlibat dalam tur pramusim MU di Thailand dan Australia.

Jika Ronaldo hengkang, maka Setan Merah harus segera menemukan penggantinya. Kubu Old Trafford sempat dikaitkan dengan striker Bologna, Marko Arnautovic. Belakangan isu tersebut mereda setelah para penggemar mengkritisi keinginan klub mendatangkan pesepak bola 33 tahun itu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile