Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

 

1 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Legenda Tottenham Dukung Keputusan Conte Kumpulkan Pemain Berpostur Tinggi

Rabu 10 Aug 2022 04:01 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Pelatih kepala Tottenham Antonio Conte.

Pelatih kepala Tottenham Antonio Conte.

Foto: AP/Ahn Young-joon
Conte telah mengontrak 8 pemain yang semuanya punya tinggi badan lebih dari 182 cm.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan kapten Tottenham Hotspur, Ledley King selalu mengikuti sepak terjang eks klubnya. Apalagi ia masih berstatus brand ambassador the Lilywhites.

 

Ia terkesan melihat cara pelatih Antonio Conte membangun tim. Ada banyak pemain bertubuh tinggi besar di Spurs. King mendukung hal itu.

Baca Juga

"Skuad ini sangat mengandalkan fisik, dan itu membuat saya bersemangat," kata sosok yang pernah menjadi asisten pelatih Tottenham pada era Jose Mourinho itu, dikutip dari laman Daily Mail, Rabu (10/8/2022).

Menurutnya, ini bakal membawa banyak manfaat positif. Bukan hanya di level taktis, melainkan juga secara psikologis karena membantu menaikkan kepercayaan diri ketika tim berdiri di terowongan sebelum memulai sebuah pertandingan.

Conte telah mengontrak delapan pemain yang semuanya memiliki tinggi badan lebih dari 182 cm. Itu belum terhitung Destiny Udogie dari Udinese. Spurs akan segera mengonfirmasi kedatangan Udogie.

Ada tiga sosok yang terbuang dari skuad Conte. Para pemain tersebut antara lain Harry Winks, Giovani Lo Celso, serta Sergio Reguillon. Semuanya bertinggi badan 177 cm. 

Ada Tanguy Ndombele yang berpostur raksasa, tetapi tak dilirik sang arsitek. Itu karena kebugarannya tidak berada pada standar yang dibutuhkan. 

Namun Conte masih percaya pada kemampuan Ryan Sessegnon dan Lucas Moura yang lebih pendek dari kebanyakan penggawa Spurs. Bagaimanapun, harus ada satu dua orang yang lebih menonjol di sisi teknis.

Juru taktik asal Italia pernah melakukan hal serupa ketika membesut Chelsea FC, beberapa tahun lalu. Ia menggabungkan sekumpulan raksasa dengan Eden Hazard dan N'Golo Kante. "Pasukannya yang setinggi enam kaki (182 cm), tidak akan ada gunanya jika mereka kekurangan kualitas teknis," demikian laporan yang dikutip dari Daily Mail, Rabu (10/8/2022).

Tottenham meraih hasil positif pada pekan pertama Liga Primer Inggris. Kubu London Utara menaklukkan Southampton, 4-1. Setelah pertandingan, Conte mengakui dirinya menargetkan pemain dengan karakteristik khusus. Itu sesuai tuntutan sepak bola modern. 

"Pemain harus memiliki kualitas. Pada saat yang sama. dia harus kuat secara fisik, mesin yang bagus dan berstamina, karena liga ini sangat ketat, berbeda dari liga lainnya," kata eks pelatih Inter Milan.

Dalam skuadnya ada penggabungan berbagai elemen. Dimulai dari sekumpulan pemain berbakat dan mampu tampil dalam intensitas tinggi. Secara fisik bukan hanya dilihat dari ukuran tubuh, tapi lebih dari itu, ia mencari pesepak bola yang bisa terus berlari sepanjang permainan. Itu kunci dari revolusi Conte di Tottenham. 

Ia juga memiliki skuad yang dalam. Contohnya di lini depan, selain Harry Kane, Son Heung-min dan Dejak Kulusevski, masih ada Richarlison. Di lini belakang, ia meminjam Clement Lenglet dari Barcelona.

Lenglet merupakan bek tengah berkaki kiri. Pria Prancis itu bisa bergantian dengan Davinson Sanchez. Terlihat sang arsitek sangat detail memenuhi kebutuhan tim.

"Ada banyak pekerjaaan yang masih harus dilakukan, tetapi ada alasan untuk optimistis," ujar King.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile