Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

15 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

4 Makanan Sehat yang Lebih Enak Daripada Junk Food

Rabu 10 Aug 2022 17:16 WIB

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Banyak yang tidak menyadari bahwa cokelat hitam memiliki manfaat kesehatan. Cokelat hitam jadi salah satu makanan sehat namun enak dibandingkan Junk Food

Banyak yang tidak menyadari bahwa cokelat hitam memiliki manfaat kesehatan. Cokelat hitam jadi salah satu makanan sehat namun enak dibandingkan Junk Food

Foto: Flickr
Cokelat hitam jadi salah satu makanan sehat namun enak dibandingkan Junk Food

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Makanan cepat saji atau junk food sangat terkenal karena rasanya. Orang suka makan junk food karena menganggap makanan sehat itu hambar. Namun, itu tidak benar, makanan sehat juga bisa terasa enak, Anda hanya perlu memilih yang tepat.

Dilansir dari timesnownews pada Rabu (10/8/2022), makan sehat itu penting karena membantu Anda tetap sehat dan bugar, tetapi juga penting untuk memuaskan selera Anda dan menikmati makanan yang Anda makan.

Meskipun Anda mungkin memilih makanan yang paling sehat saat memesan makanan dari luar, namun itu mungkin masih bukan yang terbaik untuk Anda. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengkonsumsi makanan yang dibuat di rumah yang terbuat dari bahan-bahan yang sehat.

Berikut ini pilihan makanan sehat yang rasanya lebih enak daripada junk food yaitu :

1. Cokelat Hitam

Ini memiliki serat dan antioksidan yang ada di dalamnya yang memberikan perlindungan terhadap tekanan darah dan penyakit jantung. Mereka juga memiliki mineral yang ada di dalamnya seperti zat besi, magnesium dan mangan yang sehat untuk tubuh.

2. Mangga

Buah ini adalah favorit di antara banyak dan juga memiliki beberapa vitamin dan mineral seperti vitamin A dan C. Meskipun diketahui menyebabkan lonjakan gula, buah ini memiliki indeks glikemik yang relatif rendah yang tidak menyebabkan lonjakan gula besar.

3. Keju

Salah satu hal yang paling lezat, keju memiliki vitamin dan mineral seperti vitamin B12, kalsium, selenium dan seng yang ada di dalamnya. Mereka juga mengandung lemak sehat yang penting bagi tubuh. Karena ini adalah produk susu, ini juga sehat untuk tulang dan dapat melindungi dari kerusakan tulang dan patah tulang.

4. Ubi Jalar

Sayuran ini rasanya sangat enak dan juga sarat dengan vitamin, mineral dan banyak serat. Mereka juga manis untuk dicicipi dan dapat mengatasi hasrat manis Anda. Antioksidan yang ada di dalamnya membantu melawan kerusakan oksidatif.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile