Rabu 10 Aug 2022 17:15 WIB

Demi Bek Muslim Milik Leicester Ini, Chelsea Sudah Siapkan Skema Transfer dengan Matang

Dua tawaran yang dilayangkan klub asal London sejauh ini ditolak oleh Leicester.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Wesley Fofana dari Leicester, kiri, duel perebutan bola dengan pemain Chelsea Timo Werner selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Chelsea dan Leicester City di Stamford Bridge Stadium di London, Selasa, 18 Mei 2021.
Foto: Catherine Ivill / Pool via AP
Wesley Fofana dari Leicester, kiri, duel perebutan bola dengan pemain Chelsea Timo Werner selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Chelsea dan Leicester City di Stamford Bridge Stadium di London, Selasa, 18 Mei 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea masih memiliki waktu untuk mengamankan tanda tangan bek Leicester City, Wesley Fofana sebelum jendela transfer musim panas 2022 ditutup pada 1 September mendatang.

The Blues terus bermanuver untuk mendatangkan beberapa nama baru setelah kehilangan dua bek andalan Andreas Christensen dan Antonio Rudieger.

Baca Juga

Meski telah meminang bek tengah Napoli Kalidou Koulibaly. Pelatih Thomas Tuchel mengeklaim dirinya masih membutuhkan satu bek tambahan untuk memperkokoh sektor belakang mereka.

Adalah Wesley Fofana, pemain asal Prancis yang saat ini memperkuat Leicester menjadi target belanja the Blues. Akan tetapi, dua tawaran yang dilayangkan klub asal London sejauh ini ditolak oleh Leicester.

Bahkan manajer the Foxes, Brendan Rodgers kerasaan untuk menolak rencana menguangkan sang pemain dari Stadion King Power.

Seperti diberitakan Football London, Rabu (10/8/2022) Chelsea disebut sangat serius ingin mendatangkan Wesley Fofana. Pemilik klub Todd Boehly bahkan bersedia melepas penawaran yang lebih besar dari 70 juta pounds sebelumnya.

Kabar ini tentu saja akan membuat Leicester tersenyum lebar. Pasalnya sekarang ini rekor penjualan bek termahal masih berada dalam genggaman mereka. Sebelumnya the Foxes sukses melego Harry Maguire ke Manchester United dengan bandrol sekitar 80 juta pounds.

Peluang pemilik dua gelar Liga Champions untuk memboyong Fofana dari Leicester sebenarnya terbilang cukup besar. Sebab pesepak bola berusia 21 tahun sendiri bersedia merapat ke Stamford Bridge.

Hanya saja Chelsea harus berpacu dalam waktu mengingat mercato musim panas akan segera berakhir pada Kamis (1/9) pukul. 23.00 waktu setempat.

Meski kedua klub bakal membutuhkan waktu lebih lama, kemungkinan Chelsea harus menyerahkan lembar kesepakatan terlebih dulu pada batas akhir mercato 1 September pukul.21.00 hingga 23.00 waktu setempat.

Lembar tersebut memungkinkan klub untuk mengonfirmasi bahwa kesepakatan telah tercapai antara kedua tim. Dengan lembar kesepakatan tersedia lengkap, the Blues masih memiliki waktu beberapa jam untuk menyerahkan dokumen lengkap, yang berpotensi memperpanjang batas waktu hingga pukul. 01.00 alias 2 September 2022.

Skema buruknya, andai kesepakatan antara kedua tim berlangsung alot maka bisa disimpulkan Chelsea bakal kembali berburu tanda tangan Wesley Fofana pada bursa transfer musim dingin Januari 2023.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement