Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image aribowo konsultan

Langkah menuju Online Sejati

Teknologi | Wednesday, 10 Aug 2022, 15:24 WIB

Tulisan ini merupakan tulisan perdana saya dalam melangkah menuju seorang praktisi online sejati yang Insya Allah dapat membantu sesama untuk dapat tampil dalam dunia online. Sudah lebih dari 5 tahun secara acak saya mendalami dunia online ini untuk mencari kombinasi Cara Tampil Online Sejati yang tidak menguras biaya namun tetap terjaga kualitas dan terbukti tampil dengan baik.

Kondisi saat ini

Secara umum tentunya dapat dikatakan kurang baik mengingat eskalasi geopolitik saat ini memaksa sejumlah kekhawatiran akan kekurangan segi pangan, bahan bakar dan kebutuhan pokok. Situasi dan kondisi ini memaksa adanya pengetatan dunia usaha yang berimplikasi pada maraknya PHK.

Kondisi secara khusus dalam dunia online adalah bergugurannya perusahaan startup. semakin ketatnya persaingan dalam promosi online karena banyaknya platform belajar tampil online, pemrograman yang saat ini demikian banyak dan tentu saja murah, apalagi kini banyak yang gratis.

Peluang yang ada, tentu bagi yang dapat melihat dengan mata batin, wow, saat ini dapat saja menjanjikan. Meski tentunya kemauan dan kejelian sangat berperan penting.

Sebelum melangkah pada inti penulisan Strategi Eksis Online, ada baiknya membahas hal yang menguntungkan di Indonesia terhadap perkembangan dunia online. Yang terbaik adalah mengikuti Kebijakan Pemerintah dalam mengembangkan dunia online melalui kanal ini.

Melalui kanal resmi tersebut (silakan dibuka linknya) akan tersedia berbagai pengembangan diri dalam dunia pemasaran, pemrograman Web, coding data sains dan masih banyak lagi dan seluruhnya gratis. mitra kerjanya juga tidak sembarangan.

Cara Jitu Eksis Online.

Saya berpendapat, hal terpenting bagi seseorang untuk dapat tampil online sekiranya wajib menguasai masalah coding pemrograman. Ya, hal ini karena hampir semua setting dan menggunakan berbagai tools umumnya menuntut kemampuan atau paling tidak pengertian dalam dunia pemrograman.

Menguasai server yang mumpuni juga menjadi pertimbangan. Tanpa menguras banyak biaya, saat ini sudah terdapat server yang dapat menampung banyak website dan aplikasi online dengan biaya terjangkau. salah satunya seperti yang saya berikan ini.

Hal lain yang wajib menjadi perhatian adalah bagaimana seorang menguasai optimasi website dengan SEO dan SEM. Diusahakan untuk dapat membeli ecourse berbahasa Indonesia yang terdapat di marketplace (karena murah disana), namun sebelumnya cari video youtube yang membahasnya masing-masing agar mendapatkan e-course yang terbaik.

Sebagai kesimpulan, menguasai dunia online ini memang diperlukan untuk tetap eksis, apapun itu baik bisnis maupun non bisnis. menguasai coding pemrograman merupakan hal yang memiliki urgensi untuk dapat optimal dalam menjalankan strategi jitu tampil online.

Tunggu ya penulisan saya yang lebih mendalam mengenai dunia online, pemasaran online, pemrograman dan data sains.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image