Rabu 10 Aug 2022 18:31 WIB

Barcelona Terus Tunggu Pinangan Klub Lain untuk Sergino Dest

Dest lebih banyak tampil sebagai pemain pengganti di Barcelona.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Barcelona, Sergino Dest.
Foto: EPA-EFE/GERMAN PARGA
Pemain Barcelona, Sergino Dest.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona kabarnya semakin yakin dengan keputusan untuk melepas Sergino Dest pada jendela transfer musim panas kali ini. Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, disebut-sebut tidak terkesan dengan performa Dest saat mengawal lini belakang Blaugrana.

Sempat diturunkan sebagai starter pada awal tur pramusim Barcelona, Dest justru lebih banyak tampil sebagai pemain pengganti di dua laga uji coba Blaugrana, tepatnya saat Barca menghadapi Juventus dan klub asal Meksiko, UNAM.

Baca Juga

Di dua laga tersebut, Xavi lebih memilih menurunkan Sergi Roberto untuk mengawal sisi kanan pertahanan Barcelona sejak menit pertama. Langkah Xavi ini pun kian menguatkan sinyal soal kepergian Dest dari Blaugrana pada musim panas kali ini.

''Absennya Dest terasa mengejutkan. Pemain tersebut belum bisa memberikan penampilan yang menyakinkan buat Xavi. Pelatih asal Spanyol itu memiliki ide untuk melepas Dest dan mendatangkan bek kanan yang tampil lebih menjanjikan, terutama saat bertahan,'' tulis laporan Diario Sports, Rabu (10/8/2022).

Kabarnya, Barcelona siap meladeni tawaran dari klub lain untuk merekrut bek kanan berusia 21 tahun itu dengan nilai transfer mencapai 20 juta euro. Saat ini, Dest diketahui masih terikat kontrak bersama klub asal Katalan itu hingga 2025 mendatang.

Berdasarkan lansiran Daily Mirror, pelatih Manchester United, Erik ten Hag, berminat untuk memboyong Dest. Pemain yang didatangkan Barcelona dari Ajax Amsterdam pada Oktober 2020 itu merupakan salah satu mantan anak buat Ten Hag saat masih menukangi Die Godenzonen, julukan Ajax Amsterdam.

Dest dapat menjadi opsi lain yang dimiliki Ten Hag untuk mengisi posisi bek kanan Man United, selain Diogo Dalot dan Aaron Wan Bissaka. Bahkan, Man United kabarnya siap melepas Wan Bissaka pada jendela transfer musim panas ini. Bukan tidak mungkin, Man United bisa menyertakan Wan Bissaka dalam rencana perekrutan Dest.

Performa Dest sejak resmi mengenakan seragam Blaugrana memang kerap terganggu masalah cedera. Pada musim lalu, alumni tim junior Ajax Amsterdam itu tercatat hanya tampil di 31 laga, termasuk 21 penampilan di pentas La Liga Spanyol.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement