Rabu 10 Aug 2022 22:37 WIB

Man City Bantah Terima Tawaran Barcelona Terkait Transfer Bernardo Silva

Guardiola secara terbuka menyatakan Man City tidak akan menghalangi keinginan Silva.

Red: Endro Yuwanto
Pemain Manchester City Bernardo Silva. Barcelona dikabarkan tertarik untuk memboyong Silva.
Foto: AP/Armando Franca
Pemain Manchester City Bernardo Silva. Barcelona dikabarkan tertarik untuk memboyong Silva.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City menepis klaim telah menerima tawaran dari Barcelona untuk menjual Bernardo Silva. Klub Liga Primer Inggris tersebut dikabarkan sedang berusaha untuk mempertahankan gelandang timnas Portugal itu.

Menurut laporan Daily Mail pada Rabu (10/8/2022), pemain berusia 28 tahun itu telah dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona di dua bursa transfer musim panas terakhir. Sang pemain telah mengutarakan keinginannya untuk bermain di Spanyol dan berharap bisa tinggal lebih dengan dengan keluarganya di Portugal.

Baca Juga

"Saya selalu mengatakan bahagia di sini, tetapi saya tak tahu apa yang akan terjadi. Kita lihat nanti. Hubungan saya dengan klub (Man City) sangat terbuka. Saya selalu terbuka dan mereka tahu apa yang saya inginkan," kata Silva kepada ESPN dikutip Manchester Evening News, Rabu. "Bila saya bertahan saya sangat bahagia dan saya menghormati klub ini serta memberikan seluruh kemampuan saya. Bila tidak, ini adalah sepak bola dan kita lihat saja nanti bagaimana jadinya."

Sementara itu, pelatih Man City Pep Guardiola secara terbuka menyatakan klubnya tidak akan menghalangi keinginan Silva yang ingin meninggalkan Etihad Stadium. Bila transfer tersebut terwujud, maka the Citizens memiliki waktu tiga pekan untuk mencari penggantinya.

Menurut sejumlah laporan di Spanyol, kedua klub telah mencapai kesepakatan sebesar 46 juta poundsterling atau sekitar Rp 831 miliar untuk Bernardo Silva.

Namun, kepindahan Silva ke Camp Nou akan sulit terjadi di musim panas ini. Barcelona saat ini masih belum mendaftarkan para pemain baru karena masih terbentur masalah aturan gaji pemain.

Presiden Barcelona Joan Laporta sedang mempertimbangkan untuk menjual beberapa pemain agar dapat mendaftarkan pemain seperti Robert Lewandowski dan Jules Kounde menjelang pertandingan pembuka liga musim ini lawan Rayo Vallecano pada Ahad (14/8/2022).

Barca juga dikabarkan akan menjual gelandang asal Belanda Frenkie De Jong ke Chelsea atau Manchester United.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement