Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

15 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Tayang Berbarengan, Sonic 3 akan Bersaing dengan Avatar 3

Rabu 10 Aug 2022 22:18 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti

Film Sonic the Hedgehog 3 akan bersaing dengan Avatar 3. (ilustrasi)

Film Sonic the Hedgehog 3 akan bersaing dengan Avatar 3. (ilustrasi)

Foto: Paramount Pictures Indonesia
Sonic selalu dirilis pada waktu hampir bersamaan dengan film terkenal lain.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film animasi Sonic the Hedgehog 3 secara resmi akan dirilis pada 20 Desember 2024. Tanggal itu akan menjadi pertarungan box office yang hebat melawan Avatar 3.

Sejak film Sonic the Hedgehog pertama, waralaba ini telah mencapai jumlah kesuksesan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Penggemar dan kritikus mematahkan konsepsi bahwa adaptasi video gim live-action selalu buruk.

Baca Juga

Tanggal rilis Sonic 3 memberi film ini kesempatan lain untuk membuktikan nilainya, meskipun mungkin lebih sulit dilakukan dibandingkan sebelumnya, mengingat persaingan spesifik yang akan dimiliki sekuelnya. Entah secara kebetulan atau karena desain, film Sonic the Hedgehog selalu dirilis pada waktu yang hampir bersamaan dengan film studio terkenal lainnya.

Rilis film Sonic pertama pada Februari 2020 yang membuatnya bersaing dengan Birds of Prey dan rilis Sonic the Hedgehog 2 pada April 2022 melawan Morbius dan Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore. Dalam kedua kasus tersebut, Sonic the Hedgehog berhasil mempertahankan posisinya di box office atau melampaui pesaingnya, yang memperjelas waralaba itu mampu bersaing dengan film-film terkenal.

Dilansir Screen Rant pada Rabu (10/8/2022), Sonic 3 akan dirilis pada 20 Desember 2024, yang berarti akan keluar pada hari yang sama dengan film Avatar 3. Film Avatar 3 karya James Cameron hampir dijamin untuk membuat percikan di box office, jadi Sonic 3 akan menghadapi persaingan yang lebih berat dari pendahulunya.

Secara langsung, tampaknya tidak mungkin Sonic the Hedgehog 3 dapat mengalahkan Avatar 3 di box office, tetapi hal itu mungkin saja terjadi. Sonic 3 dirilis selama musim liburan, yaitu saat film keluarga sangat diminati penonton sehingga dapat meningkatkan popularitas ekstra pada film itu.

Tidak hanya itu, kesuksesan Avatar 3 kemungkinan akan bergantung pada seberapa sukses Avatar: The Way of the Water. Karena ini adalah film pertama dalam waralabanya dalam lebih dari satu dekade, jika Avatar: The Way of the Water tidak menjadi hit, maka minat terhadap Avatar 3 dan sekuelnya akan berkurang.

Berbagai faktor luar seharusnya memungkinkan Sonic the Hedgehog 3 setidaknya memiliki hasil yang baik di box office. Namun, penempatan Sonic the Hedgehog dalam persaingan langsung dengan waralaba seperti Avatar adalah cara sempurna melihat seberapa besar daya tahan yang dimiliki waralaba tersebut.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile