Kamis 11 Aug 2022 03:03 WIB

BMW Astra Fest Hadir GIIAS 2022, Patok Penjualan Segini

Tidak semua kendaraan baru yang dipesan unitnya sudah tersedia

Red: Hiru Muhammad
Membaiknya kondisi perekonomian telah mendorong BMW Astra untuk kembali meningkatkan target penjualan BMW di Tanah Air. Tampak kendaraan listrik  BMW i
Foto: istimewa
Membaiknya kondisi perekonomian telah mendorong BMW Astra untuk kembali meningkatkan target penjualan BMW di Tanah Air. Tampak kendaraan listrik BMW i

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG--Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang berlangsung pada 11-21 Agustus 2022, menjadi peluang bagi sejumlah pabrikan untuk meraih angka penjualan semaksimal mungkin. Tak terkecuali bagi BMW Astra yang tahun ini melalui program BMW Fest mematok angka penjualan diatas 300 unit.

Hal itu berdasarkan keberhasilan penjualan pada GIIAS sebelum pandemi terjual 327 unit. Tahun lalu, penjualan sebanyak 200 unit. "Tahun ini sudah terkendali, harapannya akan sama dengan sebelum pandemi," kata Sanfrantis Tanu selaku CEO BMW Astra, Rabu (10/8/2022). 

Baca Juga

Namun diakuinya tidak semua kendaraan baru yang dipesan dapat segera dibawa pulang dalam waktu dekat. Menurutnya hal itu terjadi di semua merek kendaraan baru yang dijual. "Unit tidak ada yang ready, kalaupun ada sedikit sekali jumlahnya," katanya.

Selain kendaraan baru, pihaknya juga menyiapkan kendaraan bekas berkualitas yang siap pakai. Terdapat sekitar 60 unit kendaraan bekas berbagai model yang dapat dimiliki. Kendaraan bekas tersebut berusia 1 hingga 7 tahun yang dapat dimiliki dengan cara tukar tambah. 

Tak hanya itu, BMW Astra juga menyediakan stasiun pengisian listrik bagi kendaraan listrik. "BMW Astra sebagai dealer BMW i pertama di Indonesia hari ini juga menghadirkan stasiun pengisian daya listrik yang dapat digunakan oleh para pengguna mobil listrik," kata Sanfrantis.

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يَوْمَ يَقُوْلُ الْمُنٰفِقُوْنَ وَالْمُنٰفِقٰتُ لِلَّذِيْنَ اٰمَنُوا انْظُرُوْنَا نَقْتَبِسْ مِنْ نُّوْرِكُمْۚ قِيْلَ ارْجِعُوْا وَرَاۤءَكُمْ فَالْتَمِسُوْا نُوْرًاۗ فَضُرِبَ بَيْنَهُمْ بِسُوْرٍ لَّهٗ بَابٌۗ بَاطِنُهٗ فِيْهِ الرَّحْمَةُ وَظَاهِرُهٗ مِنْ قِبَلِهِ الْعَذَابُۗ
Pada hari orang-orang munafik laki-laki dan perempuan berkata kepada orang-orang yang beriman, “Tunggulah kami! Kami ingin mengambil cahayamu.” (Kepada mereka) dikatakan, ”Kembalilah kamu ke belakang dan carilah sendiri cahaya (untukmu).” Lalu di antara mereka dipasang dinding (pemisah) yang berpintu. Di sebelah dalam ada rahmat dan di luarnya hanya ada azab.

(QS. Al-Hadid ayat 13)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement