Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

 

8 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Alexis Sanchez Akhirnya Resmi Jadi Bagian Marseille

Kamis 11 Aug 2022 00:15 WIB

Red: Israr Itah

Alexis Sanchez resmi jadi pemain Marseille.

Alexis Sanchez resmi jadi pemain Marseille.

Foto: EPA-EFE/Marcelo Hernandez
Alexis Sanchez dilaporkan menandatangani kontrak setahun di Marseille.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Marseille resmi mengontrak mantan bintang Arsenal dan Barcelona Alexis Sanchez dalam status bebas transfer setelah hengkang dari Inter Milan. Langkah ini diumumkan klub Prancis tersebut, seperti dikutip AFP, Kamis (11/8/2022) dini hari WIB.

 

Marseille mengatakan, penyerang yang sudah 143 kali membela timnas Cile itu sudah menandatangani kontrak di Velodrome setelah melewati tes kesehatan. Seorang pejabat klub mengatakan kepada AFP bahwa pemain itu sudah menyepakati kontrak satu tahun.

Baca Juga

"Saya berharap bisa memuaskan para penggemar di lapangan," kata pemain berusia 33 tahun itu kepada wartawan.

Kedatangan dia adalah dorongan besar untuk Marseille untuk tampilnya lagi mereka dalam Liga Champions.

Mereka lolos ke babak penyisihan grup musim ini setelah finis sebagai runner-up di Ligue 1 tetapi kemudian pelatih Jorge Sampaoli untuk digantikan mantan bek Kroasia Igor Tudor.

Marseille menjadi klub keenam Sanchez di Eropa setelah Udinese, Barcelona, Arsenal, Manchester United, dan Inter. Dia menghabiskan tiga tahun di Inter dengan menjuarai Serie A pada 2021. Namun musim lalu dia hanya sembilan kali menjadi starter.

Presiden Pablo Longoria mengatakan kedatangan Sanchez akan membantu Marseille menciptakan lompatan level dan perubahan dimensial guna menjadi lebih kompetitif.

"Sanchez mewujudkan pemain yang bisa bermain dalam posisi ofensif yang berbeda dengan sistem pelatih Igor Tudor saat ini," kata Longoria.

Resume mengesankan Sanchez mencakup hampir 250 gol, lebih dari 140 caps dan dua Copa America bersama Cile, di mana ia bermain di bawah dua mantan pelatih Marseille Marcelo Bielsa dan Sampaoli. Dia menjadi rekrutan kesembilan Marseille selama musim panas ini.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile