Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

 

7 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Lebih Berguna Bila Dilepas untuk Cetak Uang, Liverpool Disarankan Segera Jual Firmino

Kamis 11 Aug 2022 08:22 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih Liverpool Juergen Klopp (kanan) menyalami Roberti Firmino.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp (kanan) menyalami Roberti Firmino.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Kedatangan Nunez telah mengubur masa depan Firmino di Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Klub asal Merseyside diminta segera melepas Roberto Firmino pada jendela transfer musim panas ini demi menambah dana transfer mendatangkan gelandang Borussia Dortmund Jude Bellingham. Sebagaimana dilansir Express, Kamis (11/8/2022) uang dari penjualan Firmino diklaim bisa menambahkan dana bagi Liverpool untuk mendaratkan gelandang muda asal Inggris Bellingham.

 

Reputasi Firmino bersama the Anfield Gank pun disebut terancam dengan kehadiran Darwin Nunez ke dalam skuad Juergen Klopp. Nunez menghadirkan sentuhan berbeda pun semangat baru dalam lini gedor the Reds.

Baca Juga

Praktis banyak fan Liverpool berharap tim rela melepas penyerang asal Brasil untuk mencari pengganti yang ideal.

Nantinya setiap biaya yang diperoleh dari potensi kepergiannya berpotensi digunakan untuk melengkapi tawaran kepada Bellingham, yang merupakan target belanja Klopp untuk pos lini tengah.

Gelandang Dortmund akan menjadi penandatanganan impian bagi 58,8 persen responden setelah membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain muda paling berbakat di Eropa selama beberapa tahun terakhir.

Namun, tampaknya tidak mungkin majikan Bellingham saat ini akan siap untuk menjualnya ke Liverpool setelah kehilangan Erling Haaland ke Manchester City lebih awal di jendela yang sama.

Perekrutan gelandang tengah baru menjadi sangat mendesak bagi Liverpool mengingat Thiago Alcantara mengalami cedera pada partai pembuka melawan Fulham.

Di sisi lain, Klopp menanggapi kekosongan lini tengah dengan santai. Ia menyebut, the Reds masih memiliki banyak stok pemain tengah seperti Naby Keita, pun Curtis Jones.

"Dengar, transfer harus masuk akal sekarang dan dalam jangka panjang. Kami memiliki delapan gelandang, kami masih memiliki cukup gelandang. Bukan karena kami kekurangan gelandang, tetapi hanya beberapa dari mereka yang cedera," kata Klopp.

Bursa transfer musim panas akan ditutup pada 1 September 2022 mendatang.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile