Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

 

30 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Mantan Bintang Chelsea yang Meredup di Arsenal Siap Kembali ke Liga Primer Inggris

Kamis 11 Aug 2022 10:35 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

 Willian.

Willian.

Foto: EPA-EFE / NEIL HALL
Dia memiliki sejarah bagus di Liga Premier Inggris dengan dua gelar.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Eks pemain sayap Chelsea dan Arsenal, Willian dikabarkan akan kembali merumput ke Liga Premier Inggris setelah Fulham tertarik untuk mengontraknya dari klub Brazil Corinthians, menurut laporan Daily Mail pada Kamis.

 

Pemain berusia 34 tahun itu telah setuju untuk mengakhiri kontraknya dengan Corinthians setelah klub tersebut tersingkir dari kompetisi Copa Libertadores.

Baca Juga

Corinthians kalah agregat 0-3 oleh Flamengo di perempat final turnamen tersebut pada Rabu (10/8/2022).

Willian bahkan disebut rela mengorbankan gajinya demi bisa berkarier lagi di Negeri Elizabeth. Menurut laporan Goal, keluarganya merasa terganggu dengan insiden dari sosial media dari para fans Corinthians dan kurang bisa beradaptasi dengan lingkungan di sana.

Masalah cedera juga menjadi batu penghalang bagi Willian sepanjang membela Corinthians. Tercatat Ia hanya bisa menyumbangkan satu gol dan empat assists dari total 36 laga di semua ajang.

Sementara Fulham baru kembali di kasta tertinggi sepakbola Inggris dan ingin melengkapi skuadnya itu dengan pemain dengan segudang pengalaman seperti Willian.

Willian memutuskan kembali bermain di negaranya musim panas lalu setelah bergabung sebagai pemain bebas transfer dari Arsenal. Dia hanya semusim membela The Gunners meski menandatangani kontrak tiga tahun sebelum menyepakati kontrak dua tahun bersama klub masa kecilnya Corinthians

Dia memiliki sejarah bagus di Liga Premier Inggris, membantu Chelsea memenangkan dua gelar liga Inggris selama waktunya di Stamford Bridge.

Di Liga Inggris, Willian mencetak 38 gol dan 38 assists dari 259 penampilan. Ia berhasil mendapatkan dua gelar Liga Primer Inggris ketika bermain untuk The Blues pada medio 2013-2020.

Setelah membela Chelsea, Willian lalu pilih membelot bersama Arsenal di musim 2020/21. Tetapi Ia tampil sama sekali kurang maksimal dengan hanya bermain sebanyak 25 kali dan menyumbangkan satu gol serta lima assists saja untuk The Gunners.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 
 

TERPOPULER

MA Butuh Pembaruan dan Pengawasan Lebih Ketat

Senin , 26 Sep 2022, 00:00 WIB

 

 

 

hide ads show ads
desktop mobile