Kamis 11 Aug 2022 17:27 WIB

Komentar Lionel Messi Kembali Mencuat Soal Cristiano Ronaldo yang Balik ke Man United

Menurut Lionel Messi, kompetisi Liga Inggris sulit ditebak.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bintang klub sepak bola Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi. Messi komentari kiprah rivalnya, Cristiano Ronaldo, yang kini kembali membela Manchester United.
Foto: AP/Shuji Kajiyama
Bintang klub sepak bola Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi. Messi komentari kiprah rivalnya, Cristiano Ronaldo, yang kini kembali membela Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Masa depan Cristiano Ronaldo di Manchester United tengah dipenuhi oleh gonjang-ganjing. Pemain internasional Portugal itu ingin pindah klub agar bisa bermain di Liga Champions.

Pasalnya, Man United gagal mendapatkan tiket tampil di Liga Champions karena finis di posisi keenam klasemen liga akhir musim lalu.

Baca Juga

Di tengah ramainya pemberitaan Ronaldo, muncul lagi komentar rivalnya, Lionel Messi, tentang kembalinya Ronaldo ke Old Trafford musim panas lalu. Ronaldo meninggalkan Juventus untuk kembali ke Man United dengan transfer senilai 15 juta euro pada Agustus 2021. Meski dia mampu beradaptasi dengan cepat dan mencetak 24 gol dalam 38 pertandingan, ia kecewa terhadap hasil akhir Man United di Liga Inggris.

Tak lama setelah transfer itu terjadi, Messi mengakui Ronaldo beradaptasi dengan mulus bersama Man United. Namun Messi juga memperingatkan tentang Liga Inggris yang penuh dengan lika-liku.

"Man United adalah tim yang sangat kuat dengan pemain-pemain hebat. Cristiano sudah mengenal klub, tapi itu di tahap lain dan sekarang dia telah beradaptasi dengan cara yang mengesankan,” kata Messi waktu itu, dilansir dari Sportskeeda, Kamis (11/8/2022).

La Pulga, julukan Messi, menambahkan sejak awal Ronaldo tampak tak memiliki masalah tentang adaptasinya dengan gol-golnya yang dicetaknya. Messi mengatakan Liga Inggris tak sebagus yang dipikirkan oleh banyak orang. Kompetisi Liga Inggris sangat sulit ditebak.

Lalu bagaimana nasib Messi dan Ronaldo musim ini? Messi terlihat akan melakukan segalanya untuk PSG musim ini setelah gagal di musim debutnya. Pada pertandingan pembuka musim ini pekan lalu, Messi mencetak dua gol dan satu assist.

Adapun Ronaldo tampaknya masih sibuk dengan masa depannya di Manchester United. Ronaldo masuk sebagai pemain pengganti melawan Brighton & Hove Albion akhir pekan lalu dan gagal menyelamatkan timnya dari kekalahan 1-2.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلْيَسْتَعْفِفِ الَّذِيْنَ لَا يَجِدُوْنَ نِكَاحًا حَتّٰى يُغْنِيَهُمُ اللّٰهُ مِنْ فَضْلِهٖ ۗوَالَّذِيْنَ يَبْتَغُوْنَ الْكِتٰبَ مِمَّا مَلَكَتْ اَيْمَانُكُمْ فَكَاتِبُوْهُمْ اِنْ عَلِمْتُمْ فِيْهِمْ خَيْرًا وَّاٰتُوْهُمْ مِّنْ مَّالِ اللّٰهِ الَّذِيْٓ اٰتٰىكُمْ ۗوَلَا تُكْرِهُوْا فَتَيٰتِكُمْ عَلَى الْبِغَاۤءِ اِنْ اَرَدْنَ تَحَصُّنًا لِّتَبْتَغُوْا عَرَضَ الْحَيٰوةِ الدُّنْيَا ۗوَمَنْ يُّكْرِهْهُّنَّ فَاِنَّ اللّٰهَ مِنْۢ بَعْدِ اِكْرَاهِهِنَّ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ
Dan orang-orang yang tidak mampu menikah hendaklah menjaga kesucian (diri)nya, sampai Allah memberi kemampuan kepada mereka dengan karunia-Nya. Dan jika hamba sahaya yang kamu miliki menginginkan perjanjian (kebebasan), hendaklah kamu buat perjanjian kepada mereka, jika kamu mengetahui ada kebaikan pada mereka, dan berikanlah kepada mereka sebagian dari harta Allah yang dikaruniakan-Nya kepadamu. Dan janganlah kamu paksa hamba sahaya perempuanmu untuk melakukan pelacuran, sedang mereka sendiri menginginkan kesucian, karena kamu hendak mencari keuntungan kehidupan duniawi. Barangsiapa memaksa mereka, maka sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang (kepada mereka) setelah mereka dipaksa.

(QS. An-Nur ayat 33)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement