Kamis 11 Aug 2022 18:51 WIB

PT TAM Perkenalkan Mobil Listrik bZ4X di GIIAS

Melalui strategi Multi-Pathway, Toyota hadirkan berbagai teknologi elektrifikasi

Rep: firkah fansuri/ Red: Hiru Muhammad
Pada perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 PT Toyota Astra Motor memperkenalkan mobil listrik Toyota bZ4X. Kehadiran Toyota bZ4X sebagai langkah awal TAM dalam mengembangkan lebih banyak lagi pilihan Battery EV ke depan di Indonesia.
Foto: istimewa
Pada perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 PT Toyota Astra Motor memperkenalkan mobil listrik Toyota bZ4X. Kehadiran Toyota bZ4X sebagai langkah awal TAM dalam mengembangkan lebih banyak lagi pilihan Battery EV ke depan di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, SERPONG--Pada perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 PT Toyota Astra Motor memperkenalkan mobil listrik Toyota bZ4X. Kehadiran Toyota bZ4X sebagai langkah awal TAM dalam mengembangkan lebih banyak lagi pilihan Battery EV ke depan di Indonesia.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto mengatakan kehadiran bZ4X sekaligus menegaskan semangat dan komitmen Toyota yang selalu berupaya berpartisipasi aktif dalam mendukung pemenuhan komitmen Pemerintah Indonesia dalam menuju netralisasi karbon. “Termasuk usaha pengembangan industri otomotif berbasis elektrifikasi, “ kata Henry dalam jumpa pers di booth Toyota di Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (11/8/2022). GIIAS 22 berlangsung di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Banten, 11 – 21 Agustus 2022.

Baca Juga

Henry mengatakan melalui strategi Multi-Pathway, Toyota menghadirkan berbagai teknologi elektrifikasi yang lengkap kepada masyarakat Indonesia, mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), hingga Battery Electric Vehicle (BEV). “Toyota bZ4X sebagai komitmen kami untuk lebih banyak memberikan pilihan kendaraan ramah lingkungan dan sebagai langkah awal dalam memperkenalkan lebih banyak lagi pilihan Battery EV di Indonesia ke depannya.” sambung Henry

Keseriusan Toyota dalam mendukung upaya pemerintah untuk pengurangan emisi karbon di Indonesia tidak hanya dengan menghadirkan berbagai pilihan lengkap kendaraan elektrifikasi. Melalui pendekatan Multi-Pathway, namun juga turut serta dalam upaya mempopulerkan teknologi elektrifikasi ke seluruh masyarakat Indonesia. 

Sebagai bagian dari strategi popularisasi teknologi kendaraan elektrifikasi, Toyota telah menghadirkan EV Smart Mobility yang merupakan proyek pengembangan ekosistem elektrifikasi yang terintegrasi dengan platform mobilitas ekowisata. Setelah sebelumnya hadir di kawasan Nusa Dua, Bali, pada Juli 2022 lalu, Toyota melakukan ekspansi proyek pengembangan ekosistem elektrifikasi tersebut ke wilayah Toba, Sumatra Utara. 

Ke depannya, Toyota berkomitmen untuk terus menambah pilihan kendaraan elektrifikasi serta melanjutkan popularisasi teknologi ini. Pada tahun ini pula, Toyota akan mulai memproduksi kendaraan elektrifikasi berteknologi hybrid secara lokal untuk pertama kalinya.

“Sebagai perusahaan mobilitas yang berkomitmen untuk Produce Happiness for All, ke depannya kami akan terus menambah pilihan kendaraan elektrifikasi, serta berupaya untuk terus mempopulerkan dan mengedukasi masyarakat melalui berbagai program yang terkait dengan lineup elektrifikasi kami. Harapannya, masyarakat dapat lebih memahami dan turut berkontribusi dalam mendukung pemerintah mencapai netralisasi karbon di Indonesia,” kata Henry. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement