Kamis 11 Aug 2022 21:55 WIB

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Minta Skuadnya Fokus di Final Piala AFF

Meski pernah menang atas Vietnam U-16, namun Bima mengingatkan tim untuk tetap fokus.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti.
Foto: ANTARA/Andreas Fitri Atmoko
Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tim nasional (timnas) Indonesia U-16 akan bertemu dengan Vietnam U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada Jumat (12/8/2022). Kedua tim bertemu di babak final Piala AFF U-16 2022.

Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mengaku bersyukur bisa melaju ke babak final. Timnas melaju ke babak final usai mengalahkan Myanmar U-16.

Baca Juga

"Pertama kami bersyukur bisa masuk ke final dan ketemu Vietnam lagi, ini pertandingan kedua kami di turnamen ini," kata Bima dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (11/8/2022).

Ini menjadi pertemuan kedua dari kedua tim setelah bertemu di babak penyisihan. Timnas U-16 menang 2-1 dari Vietnam pada laga terakhir babak penyisihan Grup A.

Meski pernah menang atas Vietnam U-16, namun Bima mengingatkan tim untuk tetap fokus.

"Yang pasti kami konsentrasi dan fokus dari menit ke menit, semoga besok bisa berjalan lancar," kata Bima.

Timnas U-16 pun punya cara sendiri untuk meningkatkan motivasi pemain. PSSI memberikan hadiah bagi tim untuk membawa keluarganya datang ke Sleman untuk menonton pertandingan skuad Garuda Muda.

"Sebagai motivasi, kami dari tim pelatih dan PSSI, kalau masuk final kami datangkan orang tua mereka, dan kami beruntung karena turnamen diselenggarakan di Indonesia jadi mereka bisa datang," jelas Bima.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement