Jumat 12 Aug 2022 02:50 WIB

Pelatih PSG Konfirmasi Keylor Navas Enggan Jadi Ban Serep

Sejumlah klub memantau situasi Keylor Navas di PSG.

Red: Israr Itah
Penjaga gawang PSG Keylor Navas.
Foto: AP/Francois Mori
Penjaga gawang PSG Keylor Navas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih anyar klub Liga Prancis Paris Saint-Germain (PSG) Christophe Galtier mengonfirmasi kiper Keylor Navas enggan menjadi pilihan kedua di dalam tim asuhannya. Navas merupakan deputi Gianluigi Donnarumma di bawah mistar Les Parisiens.

Dikutip dari Football Italia, Kamis (11/8/2022), Galtier menjelaskan ia tidak masalah dengan keinginan Navas tersebut karena itu akan menimbulkan persaingan hebat di posisi penjaga gawang.

Baca Juga

"Navas adalah kiper yang hebat yang harus dihormati. Dia tidak menerima untuk menjadi pilihan kedua, dan itu hal bagus. Saya tahu dia akan menarik perhatian dari klub lain, jadi kami akan lihat," jelas Galtier.

Pada bursa transfer musim panas ini, Keylor Navas dikabarkan memiliki keinginan untuk hengkang. Beberapa klub besar seperti Napoli diyakini memiliki minat untuk mendatangkan mantan pemaon Real Madrid tersebut.

Rumor soal keinginan hengkang dari Navas tentu tidak terlepas dari kerap dirotasinya pemain tersebut pada musim lalu karena kedatangan Donnarumma.

Kondisi itu membuat pemain asal Kosta Rika tersebut hanya tampil sebanyak 26 pertandingan di berbagai ajang untuk PSG pada musim lalu. Ia menorehkan 10 clean sheet dari total 2.308 menit bermain.

Pemain berusia 35 tahun itu datang ke PSG pada musim panas 2019 dari Real Madrid. Manajemen PSG menebusnya dengan biaya transfer mencapai angka 15 juta euro atau sekitar Rp 234 miliar.

Sejak kedatangannya dari Madrid, Navas tercatat telah tampil pada 106 pertandingan untuk les Rouge et Bleu. Ia menorehkan 49 clean sheet dari 9.437 menit bermain di berbagai ajang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement