Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

 

1 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Patung Singa Jawara Diresmikan di Stadion Kanjuruhan Malang

Kamis 11 Aug 2022 21:40 WIB

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Israr Itah

Suporter tim sepak bola Arema atau Aremania menyalakan lampu suar atau flare saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-35 Arema di kawasan Bundaran Tugu, Kota Malang, Kamis (11/8/2022) dini hari. Perayaan HUT Arema dengan tema Jiwa Jawara tersebut diisi dengan malam refleksi dan pesta api suar.

Suporter tim sepak bola Arema atau Aremania menyalakan lampu suar atau flare saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-35 Arema di kawasan Bundaran Tugu, Kota Malang, Kamis (11/8/2022) dini hari. Perayaan HUT Arema dengan tema Jiwa Jawara tersebut diisi dengan malam refleksi dan pesta api suar.

Foto: ANTARA/Prabowo
Peresmian Patung SInga Jawara untuk memperingati hari ulang tahun ke-35 Arema FC.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang bersama TNI/Polri dan Aremania meresmikan Patung Singa Jawara di Stadion Kanjuruhan, Malang. Kegiatan ini untuk memperingati hari ulang tahun ke-35 Arema FC pada Kamis (11/8/2022).

 

Bupati Malang M Sanusi mengatakan, Arema FC telah mencapai umur yang telah cukup matang. Momen ini menjadi waktu tepat untuk memetik pelajaran berharga dari pengalaman yang telah diraih sepanjang eksistensinya. "Arema merupakan kebanggaan dari seluruh lapisan masyarakat di Malang Raya dan bahkan di sejumlah daerah lain," katanya.

Baca Juga

Menurut Sanusi, tagline "Jiwa Jawara" yang diusung menyimpan pesan optimisme, yakni terdapat jiwa pemenang yang telah mendarah daging di dalam tubuh Arema, baik secara individu maupun organisasi. Adapun patung yang didirikan menjadi simbol dari kebersamaan, kesatuan visi dan misi, serta semangat untuk terus berprestasi.

Sanusi berharap Patung Singa Jawara dapat menjadi motivasi bagi suporter untuk memiliki jati diri sebagai seorang pemimpin yang kuat. Lalu dapat memberikan contoh bagi orang-orang di sekitarnya. Terakhir, bisa gigih dan berusaha secara maksimal dalam mencapai mimpi dan cita-cita.

Selain itu, Sanusi juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Arema FC yang telah membawa Piala Presiden 2022 di Malang. "Semoga prestasi tersebut, dapat terus dipertahankan dan Arema FC dapat kembali mengharumkan nama Malang Raya pada kompetisi sepak bola dengan kasta tertinggi di Indonesia," jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat dalam sambutannya mengatakan patung kepala singa ini sebagai simbol kebanggaan dan kekuatan dari tim kebanggaan Arema FC. Dia berharap Arema FC dapat mewarnai persepakbolaan di Indonesia dengan berbagai prestasi.

Ferli juga mengungkapkan harapannya kepada seluruh Aremania untuk mampu menunjukkan kualitas dan eksistensinya. Kemudian menjunjung tinggi sportivitas sebagai suporter yang berbeda dengan lainnya di Indonesia.

Pada kesempatan sama, salah satu tokoh Aremania, Sam Udin mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada jajaran Forkopimda Malang Raya yang telah mendukung seluruh rangkaian peringatan HUT ke-35 Arema FC. Dengan begitu, pelaksanaan kegiatan tersebut dapat berjalan aman, lancar dan tertib.

"Kami semua di sini ada untuk Arema, untuk merayakan hari ulang tahun Arema ke-35. Ini aksi solidaritas seluruh Aremania," kata dia menambahkan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile