Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

 

8 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Tanggapan Pelatihan Tunggal Putra Terkait Hasil Undian Kejuaraan Dunia 2022

Jumat 12 Aug 2022 03:32 WIB

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia.

Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia.

Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Ia meminta anak asuhnya untuk siap satu pertandingan demi satu pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hasil undian Kejuaraan Dunia 2022 sudah dirilis Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) per hari Rabu (10/8/2022). Undian kurang menguntungkan dialami tim tunggal putra, dimana Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo sama-sama berada di pool atas. Hanya Tommy Sugiarto yang berada di pool bawah.

 

Hal ini disayangkan sang pelatih Irwansyah. Tetapi ia mengaku mahfum karena memang undian ini tidak bisa diatur. Sehingga ia meminta anak asuhnya untuk siap satu pertandingan demi satu pertandingan.

Baca Juga

Irwansyah juga mengatakan persiapan timnya sudah maksimal di setiap aspek. 

"Untuk hasil undian ya cukup disayangkan tiga pemain kita ada di pool atas semua. Tapi ya itu namanya undian, kita tidak bisa mengatur. Semuanya harus siap saja, fokus satu pertandingan demi satu pertandingan. Kalau target saya tidak mau memasang target, saya mau mereka main enjoy dan saya mau lihat hasilnya," kata Irwansyah.

"Kalau persiapan dari tunggal putra sudah bagus. Dari latihannya, baik dari fokusnya, fisik maupun pikiran. Semua sudah siap bertanding. Kondisi anak-anak juga bagus. Semuanya sudah dipersiapkan tapi yang terpenting adalah pikirannya, fokus dan semangat bertandingnya," ujarnya menambahkan.

Sementara Anthony Sinisuka Ginting meyakini setiap pemain mempunyai kans yang sama di ajang bergengsi ini. Sehingga, juara Singapore Open 2022 lebih fokus menyiapkan diri sendiri daripada memikirkan lawan.

"Persiapan sejauh ini berjalan dengan baik. masih ada waktu kurang lebih satu minggu lagi sebelum berangkat nanti. Semoga di sisa persiapan ini bisa lebih baik lagi, lebih fokus lagi dan yang paling penting terhindar dari cedera," kata Ginting yang menempati unggulan keenam.

"Saya tidak terlalu berpikir hasil-hasil di pertandingan sebelumnya hanya itu memang dijadikan pelajaran buat nanti di Kejuaraan Dunia 2022. Semua pemain punya kans yang sama, tinggal nanti di lapangannya siapa yang lebih siap. Jadi lebih fokus ke diri sendiri dulu, mempersiapkan diri dengan baik dan maksimal," kata Ginting. 

Senada dengan Ginting, Chico Aura Dwi Wardoyo juga merasa persiapannya sudah cukup baik. Menjaga kondisi menjadi prioritasnya saat ini.

"Persiapan sudah cukup baik, tinggal di minggu-minggu ini harus jaga kondisi badan, otot, dan mental," ucap Chico.

"Bersyukur bisa dapat kesempatan untuk tampil di Kejuaraan Dunia ini. Pastinya ingin memberikan permainan yang terbaik, mengeluarkan semua yang sudah dapat di latihan dan menikmati setiap pertandingan," katanya.

Kejuaraan Dunia 2022 akan berlangsung di Tokyo, Jepang pada 22-28 Agustus mendatang. 

 

Tunggal putra akan memulai dari babak 64 besar, berikut calon-calon lawan mereka.

 

 

Anthony Sinisuka Ginting (6) vs Ygor Coelho (Brazil)

Jonatan Christie (7) vs Toma Junior Popov (Perancis)

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Ng Tze Yong (Malaysia)

Tommy Sugiarto vs Kunlavut Vitidsarn (16/Thailand) 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile