Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

8 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Wakili DPD Gerindra Sumbar, Andre Dukung Prabowo Jadi Capres 2024

Jumat 12 Aug 2022 07:23 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), Andre Rosiade di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor pada Jumat (12/8/2022).

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), Andre Rosiade di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor pada Jumat (12/8/2022).

Foto: Istimewa
Prabowo memenuhi sejumlah kriteria capres yang dapat dipilih masyarakat Sumbar.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Partai Gerindra menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) 2022 di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor pada Jumat (12/8/2022). Rapimnas dibuka langsung oleh Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto.

Dalam rapimnas kali ini ini, masing-masing perwakilan dari dewan pimpinan daerah (DPD) dan sayap partai, menyampaikan pandangan umum terkait dengan pencapresan Prabowo pada Pemilu 2024. Pada kesempatan pertama, Ketua DPD Gerindra Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), Andre Rosiade mengawali pengajuan permintaan kepada Prabowo untuk terjun di gelanggang Pilpres 2024.

"Kami semua kader Gerindra di Sumbar bersepakat untuk kembali memenangkan Prabowo. Sungguh senang masyarakat sumbar jika Prabowo bersedia kembali maju Calon Presiden 2024," ujar Andre di arena Rapimnas Gerindra 2022, Jumat.

Andre menyebut, DPD Gerindra Sumbar berkomitmen untuk menyerahkan proses Pemilu, Pilpres, Pileg, penentuan calon Wakil Presiden hingga strategi pemenangan di Pemilu 2024 mendatang kepada Prabowo. "Kami DPD, DPC, PAC hingga ranting se-Sumatra Barat akan bekerja keras sepenuh hati memenangkan Prabowo sebagai presiden 2024-2029 dan menempatkan kemenangan Gerindra di Provinsi Sumbar di angka 30 persen targetnya kemenangannya," ujarnya.

DPD Gerindra Sumbar, kata Andre, merasa Prabowo memenuhi sejumlah kriteria calon presiden (capres) yang dapat dipilih oleh masyarakat Sumbar. "Forum rapimnas berbahagia kami DPD Sumbar mewakili kader, simpatisan, pengurus dan rakyat Sumbar, berbicara suksesi kepemimpinan terutama kepemimpinan nasional masyarakat Sumbar memilih berdasarkan rasional dan objektivitas ada beberapa faktor orang Minang milih pemimpin," jelas Andre.

Dia juga menyampaikan, Prabowo memenuhi tiga kriteria yang dapat menyedot perhatian masyarakat Sumbar. "Pertama, takah-menakah, terkait performance dan penampilan enak dipandang mata, memiliki jiwa kepemimpinan, kharismatik dan berwibawa dan itu ada di Prabowo," ujar anggota Komisi VI DPR tersebut.

Kemudian, ia juga menyebut kriteria tageh atau tegas juga dimiliki Prabowo. Dan, kriteria ketiga juga dipenuhi oleh Prabowo yang masuk dalam kategori sebagai tokoh nasional dan diakui di dunia internasional. "Ketiga tokoh atau ketokohan semua orang tahu seluruh tahu, Prabowo tokoh nasional yang juga diakui di dunia internasional," ucap Andrew.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile