Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

12 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Juventus Konfirmasi Penandatanganan Filip Kostic

Jumat 12 Aug 2022 13:41 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Winger Eintracht Frankfurt Filip Kostic (kanan) musim ini berlabuh ke Juventus.

Winger Eintracht Frankfurt Filip Kostic (kanan) musim ini berlabuh ke Juventus.

Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Kostic disebut sebagai pemain berbakat dengan kekuatan dan kecepatannya.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus mendapatkan tambahan amunisi baru jelang bergulirnya Serie A Liga Italia musim 2022/2023. Bianconeri mengonfirmasi penandatangan Filip Kostic dari Eintracht Frankfurt.

Dalam sebuah pernyataan klub, Kostic disebut sebagai pemain berbakat dengan kekuatan dan kecepatannya akan mampu menutupi posisi sayap.

Baca Juga

“Pemain sayap kiri yang alami telah menunjukkan selama bertahun-tahun bahwa dia bisa bermain di setiap area lapangan, tetapi lebih memilih untuk menyerang, memberikan assist saat dibutuhkan,” kata pihak Juventus dalam sebuah pernyataan dilansir dari Football Italia, Jumat (12/8/2022).

Profil di atas sebuah identitas dari sosok Kostic. Pemain internasional Serbia berusia 29 tahun itu menandatangani kontrak hinga Juni 2026 senilai 12 juta euro, plus biaya tambahan termasuk kontribusi solidaritas yang diatur oleh FIFA maksimal 1,5 juta euro.

Kesepakatan juga dilengkapi dengan tambahan maksimal 3 juta euro tergantung kondisi. Kostic mencetak 33 gol dan 64 assist dalam 171 pertandingan di semua kompetisi bersama Frankfurt. Ia menjadi pemain dengan assist terbaik kedua di Bundesliga selama waktunya di Jerman setelah bintang Bayern Muenchen Thomas Muller.

Kostic telah menjalani tes medis kemarin dan akan tersedia tampil debutnya melawan Sassuolo Senin 15 Agustus 2022 nanti. Juventus terus berbenah untuk membawa Nyonya Tua bersaing secara kompetitif dengan Inter Milan dan AC Milan.

Dalam dua musim terakhir, dua klub Milan itu menguasai persaingan perburuan scudetto. Musim lalu, Rossoneri berhasil menjadi yang terbaik. Adapun dua musim sebelumnya Inter Milan merebut scudetto dari tangan Juventus.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile