Jumat 12 Aug 2022 20:51 WIB

Jambore Santri Quran BMH Lahirkan Santri-santri Berprestasi

Penutupan Jambore Santri Quran dihadiri istri Wakil Walikota Cilegon Siti Faridah.

Red: Irwan Kelana
Istri Wakil Walikota Cilegon, Siti Faridah  MM menyerahkan piala penghargaan kepada para juara dan juara umum dalam ajang Jambore Santri Quran di Anyer, Banten, Kamis (11/8/2022).
Foto: Dok BMH
Istri Wakil Walikota Cilegon, Siti Faridah MM menyerahkan piala penghargaan kepada para juara dan juara umum dalam ajang Jambore Santri Quran di Anyer, Banten, Kamis (11/8/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, PANDEGLANG -- Jambore Santri Quran yang digelar secara sinergis oleh BMH di Anyer telah usai dilaksanakan. Penutupan berlangsung secara resmi pada Kamis, 11 Agustus 2022.

"Alhamdulillah, telah usai, rampung gelaran Jambore Santri Quran yang diikuti oleh 350 santri dari 15 pesantren se-Banten dan Jabodebek," terang Kepala BMH Perwakilan Banten, Bati Andalo.

Pada sesi penutupan, terpilihlah santri yang berhasil menjadi yang terbaik dalam ajang lomba yang diselenggarakan dalam rangkaian jambore.

Mereka antara lain, Umar Abdul Aziz, peserta juara 1 lomba Musabaqah Hifzhul Quran. Santri 10 tahun itu merupakan utusan dari Rumah Quran Darul Fathonah, Pandeglang.

"Saya senang megikuti jambore karena bisa ikut tampil lomba dan menjadi juara," ungkapnya bahagia seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (12/8/2022).

Begitu juga dengan Syubaedah Amu, remaja berusia 17 tahun asal Flores Timur yang berhasil menyabet juara 1 pada lomba puisi. Syubaedah adalah santri di Pesantren Daar el-Ma'arif Hisayatullah Pandeglang.

"Seru sekali, banyak kegiatan yang mengasah keterampilan dan senang bisa mengenal santri dari pondok yang lain," ujarnya sambil tersenyum gembira.

Kemudian ada Fadlan Abdullah Ramadhan. Remaja berusia 14 tahun ini berhasil meraih juara 1 pada lomba dai remaja. Fadlan adalah santri dari Villa Qur'an Hiswah Bilabong Bojong Gede, Bogor, Jawa Barat.

"Kegiatannya meriah, meningkatkan kepekaan, membangun ukhuwah dan menguatkan jiwa para santri. Semoga tahun depan ada lagi," ucapnya penuh syukur bisa mengikuti jambore.

Bati Andalo pun merasa bahagia dan bersyukur ajang jambore bisa lahirkan santri-santri berprestasi. "Semua ini adalah dedikasi umat yang menitipkan amanah kebaikan kepada BMH," ungkapnya.

Hadir dalam penutupan jambore itu istri Wakil Walikota Cilegon, Siti Faridah  MM. "Dengan bekal Alquran kalian akan menjadi orang-orang hebat di masa depan. Karena itu, bersungguh-sungguhlah menghafal dan belajar," ucapnya memberi motivasi kepada seluruh peserta jambore.

Pada sesi puncak, Ibu Farida menyempatkan diri menyerahkan piala penghargaan kepada para juara dan juara umum dalam ajang penuh kebahagiaan itu. Juara umum dalam kegiatan ini adalah Pesantren Daar El-Ma'arif Hidayatullah, Pandeglang, Banten.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement