Jumat 12 Aug 2022 20:59 WIB

Timnas Indonesia U-16 Unggul 1-0 Atas Vietnam pada Babak Pertama

Pertandingan berlangsung dengan tempo tinggi sejak menit pertama.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Suporter timnas Indonesia U-16 Indonesia datang mendukung tim melawan Vietnam di final AFF U-16 2022.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Suporter timnas Indonesia U-16 Indonesia datang mendukung tim melawan Vietnam di final AFF U-16 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Timnas Indonesia U-16 unggul 1-0 atas Vietnam pada babak pertama final Piala AFF U-16 2022, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (12/8/2022) malam WIB. Kafiatur mencetak gol lewat tembakan kaki kiri yang mengarahkan bola ke sudut atas kanan gawang Vietnam pada menit ke-45+1.

Pertandingan berlangsung dengan tempo tinggi sejak menit pertama. Jual beli serangan dilakukan oleh kedua tim. Sejumlah ancaman yang diciptakan Indonesia selalu dipatahkan pertahanan Vietnam. Pun dengan serangan Vietnam berhasil digagalkan pemain tuan rumah.

Baca Juga

Pada menit ke-14 Vietnam mendapatkan peluang bagus lewat skema bola mati dari sisi kiri pertahanan Indonesia. Umpan lambung yang disambut pemain Vietnam dengan sundulan berhasil ditepis oleh kiper Andrika Fathir.

Memasuki menit ke-15, serangan Vietnam lebih membahayakan. Beberapa pemain Negeri Paman Ho berhasil menusuk ke area pertahanan Indonesia. Namun kedisiplinan pemain tuan rumah membuat serangan lawan berhasil dipatahkan.

Pada menit ke-29, Indonesia mendapatkan peluang emas tendangan bebas. Namun tembakan Muhammad Riski Afrizal terlalu lemah sehingga bisa ditangkap dengan mudah oleh kiper Vietnam.

Pada menit ke-35 Vietnam nyaris mencetak gol ketika satu pemain Vietnam berhasil menusuk ke area pinalti dari sisi kiri. Tetapi rekannya yang menerima umpan gagal menyentuh bola sehingga jatuh ke kaki pemain Indonesia.

Arkhan Kaka dan kawan-kawan terus mencoba membongkar pertahanan Vietnam yang bermain rapat. Skuad Garuda melakukan berbagai cara baik umpan lambung maupun skema permainan umpan-umpan pendek.

Indonesia akhirnya menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 berkat gol Kafiatur pada menit ke-45+1. Tembakan kaki kirinya tak bisa dijangkau oleh kiper Vietnam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement