Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

30 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Cara Lexus Menjawab Kebutuhan Kendaraan Ramah Lingkungan

Jumat 12 Aug 2022 14:40 WIB

Red: Hiru Muhammad

Tampak Lexus UX300e yang menjadi kendaraan resmi KTT G20 di Bali

Tampak Lexus UX300e yang menjadi kendaraan resmi KTT G20 di Bali

Foto: istimewa
Lexus UX 300e menawarkan kenikmatan berkendara yang dapat dirasakan pada KTT G20

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG--Pengembangan kendaraan berbasis elektrifikasi dan program ramah lingkungan menjadi perhatian serius kalangan industri otomotif global. Hal itu mereka wujudkan dengan keseriusan mengembangkan beragam model kendaraan berpenggerak listrik, hybrid atau plug in hybrid.

Dengan komitmen menjadi kendaraan premium yang dapat berkontribusi dalam mengurangi emisi gas buang, Lexus Indonesia membawa visi elektrifikasi. Itu dilakukan melalui serangkaian kejutan yang dihadirkan dalam pehelatan automotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2022. Bukan hanya sekedar menjadi booth pertama dan satu-satunya yang menghadirkan 100 persen unit display berteknologi elektrifikasi, namun tahun ini dengan mengusung tema “An Alluring Future of Tomorrow”, Lexus hadir dengan membawa konsep “Eco-Friendly” lounge untuk menegaskan visi tersebut.

Baca Juga

Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia, di sela pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Jumat (12/8/2022)  menyatakan sebagai pemain utama dalam pasar medium luxury Indonesia, Lexus juga hadir dalam perhelatan KTT G20 di Bali 15 November mendatang.  Kendaraan  berpenggerak listrik penuh, UX300e menjadi salah satu sarana transportasi pilihan bagi para tamu kehotmatan di perhelatan penting tersebut. Ini menunjukkan komitmen Indonesia yang sepenuhnya mendukung upaya pengurangan emisi karbon dengan menggunakan kendaraan ramah lingkungan. 

Lexus UX 300e dilengkapi dengan kapasitas baterai Lithium-Ion sebesar 54.3 kWh dan dapat menempuh jarak 300Km WLTP dalam kondisi baterai penuh. Melalui powertrain EV yang powerful dan efisien, Lexus UX 300e menawarkan kenikmatan berkendara yang luar biasa sehingga dapat mendukung mobilitas para delegasi KTT G20.

Penegasan visi elektrifikasi tidak berhenti sampai disana, Lexus Indonesia resmi meluncurkan varian baru dari Sub-Compact Luxury SUV yaitu Lexus UX 250h yang telah tersedia dalam varian F Sport. 

Sejalan dengan pengembangan teknologi elektrifikasi untuk mencapai carbon neutrality, melalui kehadiran The Lexus LF-Z Electrified Concept, Lexus Indonesia ingin menampilkan citra masa depan dan arah evolusi Lexus di masa yang akan datang.

Sebagai “Next Generation of Lexus”, LF-Z Electrified Concept menggabungkan performa berkendara dan teknologi yang ingin diwujudkan Lexus di masa depan. "Seluruh inovasi yang tertanam dalam Lexus LF-Z Electrified Concept adalah kisi-kisi desain, fitur, dan teknologi pada model-model terbaru yang akan diperkenalkan Lexus dalam waktu dekat.” kata Bansar.

Desain mobil konsep ini bertujuan untuk mencapai proporsi dan penampilan yang menawan, dimulai dengan bagian depan kendaraan yang lebih rendah dan semakin memuncak di bagian belakang untuk memperlihatkan karakteristik desain yang unik pada The Lexus LF-Z Electrified Concept. Ditambah dengan terobosan spindle design menjadi tiga dimensi dalam bentuk keseluruhan body kendaraan, menunjukkan semangat Lexus untuk menghasilkan styling yang sejalan dengan perkembangan teknologi.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile