Jumat 12 Aug 2022 22:07 WIB

Perlu Inden 4 Bulan untuk Memboyong Mobil Bergaya Roadster Ini

Mobil mewah ini dipasarkan di Indonesia dengan harga sekitar Rp 800 juta.

Rep: eric iskandarsjah z/ Red: Hiru Muhammad
Mazda mulai memasarkan MX-5 untuk meramaikan pasar roadster.
Foto: Republika/Erick Iskandar
Mazda mulai memasarkan MX-5 untuk meramaikan pasar roadster.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG--Mobil roadster adalah salah satu mobil yang diminati para kaum jetset karena bisa menyajikan performa tapi tetap jadi mobil yang praktis. Hal ini pun mendorong PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) untuk menggunakan momentum Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 sebagai momen untuk mulai memasarkan roadster dari Mazda.

Managing Director EMI, Ricky Thio mengatakan, produk roadster yang diboyong kali ini adalah Mazda MX-5. "Ini menjadi bukti keseriusan Mazda dalam menghadirkan karya terbaik di GIIAS 2022 untuk publik di Indonesia," kata Ricky Thio dalam konferensi pers Mazda dalam GIIAS 2022.

Baca Juga

Mazda MX-5 sendiri merupakan sebuah lightweight two-passenger roadster sports car dengan format front mid-engine rear-wheel-drive layout. Mazda sendiri mengembangkan produk ini sebagai sebuah mobil ringkas, ringan dan futuristik.

"Kami memutuskan untuk memasarkan produk ini karena ingin menjembatani konsumen yang ingin merasakan sensasi Jinba ittai atau sensasi berkendara yang bisa mempersatukan hubungan emosional antara pengemudi dan kendaraan. Mazda MX-5 sangat kental dengan nuansa tersebut karena memang mobil ini dikembangkan dengan spirit Jinba ittai," ujarnya.

Mobil ini sendiri dipasarkan di Indonesia dengan harga sekitar Rp 800 juta. Menurutnya, konsumen Indonesia yang menginginkan mobil ini perlu untuk inden selama sekitar empat bulan.

Ia yakin mobil ini bisa jadi incaran kaum jetset karena performanya ditunjang oleh mesin 2 liter berkemampuan 180 daya kuda. Demi alasan keamanan, maka produk yang dipasarkan di Indonesia merupakan mobil yang menerapkan atap retractable fastback.

Dengan kehadiran produk ini, maka kini Mazda bisa semakin luas dalam menjaring konsumen. Terlebih, beberapa waktu lalu pabrikan Jepang ini juga baru saja meluncurkan New Mazda CX-8 dan the New Mazda 2 Sedan yang dihadirkan untuk mememuhi kebutuhan konsumen yang beragam.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement