Jumat 12 Aug 2022 22:47 WIB

Zheng Singkirkan Andreescu untuk Melangkah ke Perempat Final Toronto Masters

Zheng Qinmen petenis Cina pertama yang mencapai perempat final sejak Li Na pada 2013.

Red: Endro Yuwanto
Petenis putri asal Cina, Qinwen Zheng.
Foto: AP Photo/Rebecca Blackwell
Petenis putri asal Cina, Qinwen Zheng.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petenis remaja yang sedang menanjak Zheng Qinwen untuk pertama kali maju ke perempat final WTA 1000 dalam kariernya. Ini setelah ia mengatasi harapan Kanada Bianca Andreescu pada Toronto Masters, Kamis (11/8/2022) waktu setempat.

Menurut laman resmi WTA, Zheng Qinmen yang mengalahkan Andreescu 7-5, 5-7, 6-2,. Ia menjadi petenis Cina pertama yang mencapai perempat final National Bank Open sejak Li Na pada 2013.

Baca Juga

Petenis berusia 19 tahun asal Cina, yang mengawali musim pada peringkat 143 namun menembus Top 50 awal tahun ini itu, mengatasi juara 2019 dan harapan tuan rumah Andreescu hanya dalam waktu kurang dari tiga jam.

"Saya pikir kami berdua memainkan tenis terbaik kami pada set ketiga," kata Zheng setelah kemenangannya seperti dilansir laman WTA. "Pada akhirnya, saya senang saya bisa melewati tekanan dan memenangi pertandingan ini."

Zheng selanjutnya akan menghadapi Karolina Pliskova pada perempat final dalam pertemuan pertama keduanya.

"Saya pikir sangat penting bahwa besok saya mampu meningkatkan persentase (servis) dan servis saya," kata Zheng, menantikan Pliskova. "Besok akan menjadi pertandingan yang sulit, pertandingan yang menarik. Dan saya ingin menantang diri saya sekali lagi."

Adapun di babak sebelumnya Karolina Pliskova mengalahkan unggulan ketiga Maria Sakkari 6-1, 6-7(9), 6-3.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement