Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

30 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Kendaraan Listrik Ini yang Pertama Buatan Lokal dengan Sentuhan Teknologi Global

Jumat 12 Aug 2022 16:04 WIB

Red: Hiru Muhammad

Setelah pekan lalu resmi diperkenalkan ke publik, sedan kompak yang sarat dengan teknologi canggih tersebut resmi diniagakan dengan harga Rp 238.000.000 untuk Standard Range dan Rp 295.000.000 untuk Long Range (OTR Jakarta).

Setelah pekan lalu resmi diperkenalkan ke publik, sedan kompak yang sarat dengan teknologi canggih tersebut resmi diniagakan dengan harga Rp 238.000.000 untuk Standard Range dan Rp 295.000.000 untuk Long Range (OTR Jakarta).

Foto: istimewa
Kendaraan ini dirancang untuk menaklukkan jalanan diperkotaan yang padat dan sempit

REPUBLIKA.CO.ID,TANGERANG--Salah satu yang menjadi perhatian pengunjung dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) ini adalah kehadiran Wuling AirEV. Kehadiran kendaraan kompak asal Cina tersebut seolah menjawab keraguan indutri otomotif yang selama ini terganjal oleh mahalnya harga kendaraan listrik. Khususnya baterai yang menjadi sumber penggerak utamanya.

Setelah pekan lalu resmi diperkenalkan ke publik, sedan kompak yang sarat dengan teknologi canggih tersebut resmi diniagakan dengan harga Rp 238.000.000 untuk Standard Range dan Rp 295.000.000 untuk Long Range (OTR Jakarta). Harga tersebut tentunya tidak terlepas dari campur tangan pemerintah dalam  memberikan dukungan insentif bagi industri kendaraan listrik nasional

Baca Juga

"Inilah bukti nyata Wuling untuk mempertegas komitmen kami bagi Indonesia serta menghadirkan kehidupan yang ramah lingkungan bagi para konsumen," ujar Arif Pramadana, Vice President Wuling Motors dalam keterangan resminya. 

Kendaraan yang dirancang untuk wilayah perkotaan ini menonjolkan kemudahan berkendara yang membuat penggunanya bergerak bebas menembus tantangan perkotaan, layaknya udara yang dapat bergerak bebas. Dengan tagline 'Drive For A Green Life', mobil tanpa emisi ini sesuai bagi konsumen dari semua kalangan yang bangga dan ingin berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Kendaraan yang menggabungkan sentuhan teknologi dan futuristik ini dibekali dengan berbagai fitur modern yang inovatif, seperti Intelligent Tech-Dashboard, Multifunction Steering Wheel, Integrated Floating Widescreen, serta Futuristic Center Console. Kenyamanan juga menjadi daya tarik dari kabin Wuling Air ev yang roomy dengan konfigurasi 4-seater dengan pengaturan 50:50 pada bangku baris kedua untuk memberikan akses lebih.

Mobil ramah lingkungan ini juga dijamin memiliki kemudahan dalam pengisian daya yang dapat dilakukan di rumah, keamanan baterai yang terjamin, sampai dengan rangka yang kokoh serta airbag membuat konsumen dapat merasa tenang dalam menggunakannya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile