Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

 

7 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Aubameyang Mendekat ke Chelsea, Pendukung Arsenal Diminta Lakukan Ini

Jumat 12 Aug 2022 23:16 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pierre-Emerick Aubameyang saat masih jadi pemain Arsenal.

Pierre-Emerick Aubameyang saat masih jadi pemain Arsenal.

Foto: EPA-EFE/Adam Davy
Aubameyang pernah berkostum Arsenal dalam empat setengah musim.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pierre-Emerick Aubamayeng berpotensi kembali ke Inggris. Belakangan ia terus dikaitkan dengan Chelsea FC.

 

Aubameyang masih berkostum Barcelona. Ia masuk radar the Blues. Andai balik lagi ke negeri Ratu Elizabeth, ia akan sering bertemu Arsenal.

Baca Juga

Pada masa lalu, striker tim nasional Gabon ini bagian dari the Gunners. Ia pernah merasakan gemuruh di Stadion Emirates. Pelatih gudang peluru, Mikel Arteta berharap penggemar mereka memberi penghormatan pada pesepakbola 33 tahun itu, nantinya.

"Saya harap dia (mendapatkan sambutan yang baik) karena saya pikir dia pantas mendapatkannya," kata Arteta, dikutip dari Dailymail, Sabtu (13/8/2022).

Aubameyang berkostum Arsenal dalam empat setengah musim. Selama periode tersebut ia turun di 163 pertandingan. Ia mengoleksi 92 gol.

Eks Borusssia Dortmund itu sempat ditunjuk menjadi kapten the Gunners. Namun ada ketegangan antara kedua kubu sebelum ia hengkang. Sang penyerang dinilai melakukan tindakan indisipliner.

Arteta lantas membekukannya. Aubameyang tidak diturunkan di sejumlah pertandingan. Itu yang membuat produk akademi AC Milan merapat ke Camp Nou.

"Saya pikir kami harus berterima kasih atas apa yang dia lakukan untuk kami," ujar Arteta.

Meski demikian, ia tak pernah menyelesali keputusannya. Menurut Arteta, keputusannya saat membekukan Aubameyang semata-mata menghormati kebijakan klub. Apalagi permasalahan tersebut, tidak berlarut-larut.

Kini mereka telah berpisah. Masing-masing memiliki tanggung jawab berbeda dengan klub masing-masing.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile