Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

 

9 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Ingin Beraktivitas di Luar Rumah? Ini Daftar Kota-Kota yang Berpotensi Diguyur Hujan

Sabtu 13 Aug 2022 01:11 WIB

Red: Nidia Zuraya

Ruang pengawasan BMKG (ilustrasi)

Ruang pengawasan BMKG (ilustrasi)

Foto: Antara Foto
Suhu di kota-kota besar pada hari ini berkisar 20-34 derajat Celcius.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian wilayah di Indonesia diguyur hujan dengan berbagai intensitas pada Sabtu (13/8/2022). Menurut data resmi dalam laman www.bmkg.go.id yang dikutip di Jakarta, Sabtu (13/8/2022), pada siang hari hujan diperkirakan terjadidi Jakarta, Surabaya, Banjarmasin, Palangkaraya, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Ambon, Manokwari, Makassar, Kendari, dan Manado.

 

Hujan dengan intensitas sedang akan terjadi di Kota Serang dan Mataram saat siang hari, hujan disertai kilat dan petir diprakirakan terjadi siang hari di Kota Bandung dan Samarinda. Oleh karenanya, BMKG mengimbau kepada warga kota terkait supaya waspada dan berhati-hati dengan kondisi cuaca tersebut.

Baca Juga

BMKG juga memprediksi cuaca berawan pada siang hari berpotensi di Denpasar, Bengkulu, Yogyakarta, Gorontalo, Jambi, Semarang, Pontianak, Bandar Lampung, Ternate, Kupang, Kota Jayapura, Mamuju, dan Padang.

Pada siang hari di Pekanbaru dan Palembang diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan. Hanya Banda Aceh dan Medan yang akan mengalami cuaca cerah pada siang hari.

Di malam hari, kota yang akan mengalami hujan ringan adalah Gorontalo, Jambi, Bandung, Semarang, Bandar Lampung, Ambon, Manokwari, Kota Jayapura, Mamuju, dan Medan. BMKG memprediksi hujan lebat disertai kilat dan petir terjadi di Bengkulu pada malam hari.

Suhu di kota-kota besar itu pada hari ini 20-34 derajat Celcius dengan tingkat kelembaban 50-100 persen.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile