Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

 

8 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Rusia Tuduh Latvia 'Rusiaphobia'

Sabtu 13 Aug 2022 09:55 WIB

Red: Esthi Maharani

Website Anadolu Agency Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan  melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS).  Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Website Anadolu Agency Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS). Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Latvia yang menyatakan Rusia sponsor negara terorisme

REPUBLIKA.CO.ID., MOSKOW -- Rusia pada Kamis (11/8/2022) menuduh Latvia sebagai Rusiaphobia setelah anggota parlemen negara Baltik itu menyatakannya sebagai "negara sponsor terorisme."

 

Kami menganggap keputusan parlemen Latvia, dan menyerukan untuk berhenti mengeluarkan visa Uni Eropa kepada Rusia sebagai manifestasi lain dari Rusiaphobia (ketidaksukaan atau ketakutan terhadap Rusia), kata Kementerian Luar Negeri dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga

Kementerian berpendapat bahwa keputusan tersebut bertentangan dengan hukum internasional, dan melanggar prinsip kesetaraan kedaulatan negara yang diabadikan dalam Pasal 2 Piagam PBB.

Menyalahkan Latvia karena melayani "penguasa luar negeri," kementerian itu mengatakan anggota parlemen Latvia "harus berhenti terlibat dalam provokasi dan mengingat orang mana yang mereka pilih, dengan fokus terutama pada kepentingan negara dan warga negara mereka."

Resolusi yang disahkan oleh Saeima, parlemen unikameral Latvia, pada Kamis menyatakan "Rusia sebagai negara yang mendukung terorisme," dan meminta negara-negara yang berpikiran sama untuk mengungkapkan pandangan serupa.

Mereka mengutuk "operasi militer khusus" Rusia di Ukraina yang dimulai pada bulan Februari, dan juga meminta Uni Eropa untuk menangguhkan visa turis, dan membatasi penerbitan visa masuk untuk warga Rusia dan Belarus.

Latvia berbatasan dengan Rusia dan Belarusia.

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/rusia-tuduh-latvia-rusiaphobia/2659864
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile