Ahad 14 Aug 2022 00:31 WIB

Livescore; MU Jadi Bulan-Bulanan Brentford di Babak Pertama, Tertinggal 0-4

Duet Martinez dan Maguire di lini belakang MU tampak hancur.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo, kiri ditekel oleh pemain Brentford Christian Norgaard selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Brentford dan Manchester United di Gtech Community Stadium di London, Sabtu, 13 Agustus 2022.
Foto: AP/Ian Walton
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo, kiri ditekel oleh pemain Brentford Christian Norgaard selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Brentford dan Manchester United di Gtech Community Stadium di London, Sabtu, 13 Agustus 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Brentford menggilas Manchester United di babak pertama pekan kedua Liga Primer Inggris di Gtech Community Stadium, Ahad (14/8/2022) dini hari WIB. Tim asuhan Erik ten Hag takluk 4-0 di paruh pertama. 

Tuan rumah memimpin dengan cepat di menit ke-10 melalui gol Dasilva. Berawal dari lemparan ke dalam oleh United dan Ronaldo kalah dari Jensen. Dia mengarahkannya ke Dasilva, tapi para pemain MU telat untuk menutupnya sehingga Dasilva melepaskan tendangan dari jarak jauh. Skor 1-0 untuk Brentford. 

Baca Juga

Dua menit berselang, MU menciptakan peluang,  mereka mencoba untuk langsung kembali ke permainan ini dan Shaw bermain di tepi kotak. Sancho mengoper ke Fernandes, yang langsung melepaskan tembakan tapi itu masih meleset jauh dari sasaran.

Di menit ke-18, Brentford menggandakan keunggulan. Jensen yang bertindak sebagai assist di gol Dasilva, berhasil mencatatkan namanya sendiri di papan skor. Jensen berhasil merebut bola dari Eriksen, ia langsung mencari ruang tembak dan berhasil menjebol gawang De Gea. Skor sementara 2-0 untuk Brentford. 

MU berusaha mengejar ketertinggalan mereka. Tapi di menit ke-30, Setan Merah malah semakin tertinggal. Kali ini gol tercipta dari tendangan sudut. Mee berhasil menyambut tandangan sudut yang disamnut oleh Toney, dengan tandukan terbang untuk merubah skor menjadi 3-0, yang akan semakin menyulitkan Manchester United. 

Setan Merah berusahan membangun serangan yang bagus, tetapi Brentford menghukum mereka dengan serangan balik cepat setelah merebut kembali penguasaan bola. Toney menangkap bola panjang ke atas dan langsung memainkannya ke tepi kotak untuk Mbuemo. 

Dia mengalahkan Shaw dan dengan tenang memasukkannya ke sudut bawah gawang Manchester United. Skor berubah menjadi 4-0 untuk Brentford. Manchester United semakin kesulitan dan mencoba menciptakan peluang tapi belum ada yang membuahkan gol. Skor ini pun bertahan hingga turun minum. 

 

Susunan pemain kedua tim:

Brentford (4-3-3): David Raya; Aaron Hickey, Pontus Jansson, Ben Mee, Rico Henry; Mads Roerslev Rasmussen, Christian Norgaard, Mathias Jensen; Bryan Mbuemo, Ivan Toney, Josh Dasilva.

 

Manchester United (4-3-3): David de Gea; Diogo Dalot, Harry Maguire, Lisandro Martinez, Luke Shaw; Christian Eriksen, Fred, Bruno Fernandes; Jadon Sancho, Cristiano Ronaldo, Marcus Rashford.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement