Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

9 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Inter Amankan Poin Penuh dari Lecce

Sabtu 13 Aug 2022 22:31 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih kepala Inter Milan Simone Inzaghi.

Pelatih kepala Inter Milan Simone Inzaghi.

Foto: AP/Alessandra Tarantino
Inter menang 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, LECCE -- Lecce gagal mengamankan poin saat menjamu Inter Milan pada pekan pertama Serie A Italia di Stadio Comunale Via del Mare, Ahad (14/8/2022) dini hari WIB. Tim tuan rumah kecolongan di menit-menit akhir saat Inter mencetak gol kemenangan di menit ke-90+5.

Inter memulai pertandingan dengan baik. Tim asuhan Simone Inzaghi memimpin dengan cepat di menit kedua. Ini adalah gol sederhana dari Lukaku. Umpan silang Dimarco ke tiang belakang berhasil disambut dengan baik dengan tandukan Darmian, dan Lukaku meneruskannya ke gawang. Skor 1-0 untuk Inter.

Baca Juga

Lima menit berselang, Martinez mencoba melepaskan tembakan spekulasi dari jarak jauh setelah ia berbalik ke arah gawang di depan Gonzalez. Tetapi upayanya itu masih melebar dari gawang. Dua menit berselang, percobaan dilakukan Calhanoglu, tapi itu mengarah tepat ke kiper dan bisa diamankan meskipun sempat terlepas.

Inter mendominasi pertandingan di 15 menit pertama. Tapi Lecce mengatur tempo permainan dengan banyak melakukan operan sambil mencari ruang untuk menembus pertahanan Inter. Permainan berjalan dengan tempo lambat dan Inter bertahan dengan baik.

Inter telah melakukan semuanya selama 30 menit, kecuali gagal mencetak gol kedua. Di sisi lain, Handanovic belum melakukan penyelamatan sejauh ini sementara tim tamu telah mengumpulkan lebih dari tiga kali lebih banyak operan dari lawan mereka.

Tidak ada ancaman berarti yang diciptakan oleh kedua tim ke gawang lawan. Pertandingan berlangsung alot di 15 menit terakhir babak pertama. Skor pun bertahan 1-0 hingga turun minum. Tapi Inter kecolongan ketika babak kedua baru dimulai tiga menit. Skor berubah imbang 1-1 setelah gol cepat Lecce.

Itu terjadi setalah sentuhan indah dari Ceesay memulai serangan balik bagi tuan rumah, menyodoknya ke sayap kiri untuk Di Francesco. Pemain sayap melaju menuju area penalti dan memberikan umpan ke depan untuk striker, yang tidak membutuhkan sentuhan untuk memasukkan tendangan kaki kiri ke sudut jauh.

Di menit ke-61, tim tuan rumah kembali mengancam gawang Inter saat Bistrovic melepaskan tendangan bebasnya melewati pagar betis tepst ke arah gawang. Hal itu memaksa Handanovic untuk melakukan penyelamatan menyelam yang fantastis untuk menjaga level skor.

Inter benar-benar menakam untuk gol kedua dengan tiga striker di lapangan tetapi Lecce mempertahankan poin mereka dengan baik, mempertahankan area penalti mereka dengan kegigihan.  Dengan sisa waktu kurang dari 20 menit, dibutuhkan upaya fisik dan mental yang cukup untuk menangkis serangan Nerazzurri ini lebih lama lagi.

Inter hampir mengembalikan keunggulan di menit ke-71. Dimarco mendapat kesempatan kedua untuk melepaskan umpan silang setelah merebut kembali penguasaan bola, ia memberikan bola yang sangat akurat ke tiang jauh untuk Dumfries. Bek sayap berhasil menanduk bola tetapi membentur tiang gawang ketika Falcone hanya bisa melihat dengan gugup.

Lukaku akhirnya berhasil membobol gawang Lecce di menit ke-79. Berawal dari tendangan sudut Dimarco yang disambut tandukan Dzeko tapi digagalkan oleh Falcone. Rebound datang ke Lukaku, yang melepaskan tembakan ke gawang, tetapi peluit wasit telah menghentikan permainan sedetik sebelumnya karena pelanggaran dalam proses tersebut.

Lima menit berselang, Dumfries memainkan umpan silang rendah yang ke area penalti untuk Dzeko, tapi ia tidak mampu mencapai bola. Lukaku tertinggal di belakang untuk upaya tindak lanjut tetapi ia tidak bisa mengalahkan Falcone yang telah terjatuh dan masih bisa melakukan penyelamatan. 

Inter akhirnya mencuri satu angka lagi di menit-menit akhir pertandingan. Gol tercipta dari situasi tendangan sudut di menit ke-90+5. Dumfries berhasil memaksimalkan umpan dari Martinez untuk mengakhiri pertandingan menjadi 2-1.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile