Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

 

2 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Dinsos Distribusikan Bantuan Puluhan Tongkat untuk Warga Surabaya

Ahad 14 Aug 2022 03:02 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Tongkat untuk difabel. Ilustrasi

Tongkat untuk difabel. Ilustrasi

Foto: Reuters
Ada bantuan 30 tongkat kaki satu dan enam tongkat kaki empat yang diberikan.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Dinas Sosial (Dinsos) Kota Surabaya mendistribusikan bantuan puluhan tongkat kaki atau alat bantu berjalan bagi warga yang membutuhkan di Kota Pahlawan, Jawa Timur. Kepala Dinsos Surabaya Anna Fajriatin di Surabaya, Ahad, mengatakan pihaknya mendapat bantuan berupa 30 tongkat kaki satu dan 6 tongkat kaki empat untuk warga Surabaya dari Vasa Hotel.

 

"Ini bentuk kerja sama dan kolaborasi antara Pemkot Surabaya dan dunia usaha dalam mengatasi permasalahan sosial yang tidak pernah berhenti," kata Anna.

Baca Juga

Menurut Anna, ini menjadi secercah harapan untuk warga Surabaya dan berharap bisa terus menjalin kerjasama ini. Selama ini, lanjut dia, Dinsos Surabaya dan Vasa Hotel selalu berkomunikasi terkait kebutuhan warga Surabaya yang tidak mampu.

Oleh karena itu, kata dia, Dinsos memberikan data tentang apa yang menjadi kebutuhan warga Surabaya saat ini. Setelah itu, Vasa Hotel akan menentukan bantuan apa yang menjadi kebutuhan warga Surabaya. "Sehingga bantuan yang diberikan selalu bisa termanfaatkan dengan baik. Data yang kami sampaikan adalah yang ada di masyarakat Surabaya, sehingga jika ingin memilih bantuan, kami siap menerima," kata Anna.

Anna mengatakan, Dinsos terbuka jika ada perusahaan di Surabaya yang memberikan bantuan. Hal ini dikarenakan permasalahan sosial yang terjadi di Surabaya tidak akan berhenti sehingga kolaborasi sangat diperlukan untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Direktur Sales dan Marketing Vasa Hotel Ingan Pulung sebelumnya mengatakan, batuan itu merupakan program Vasa Touch yang berkolaborasi dengan Dinsos Surabaya. Melalui program ini, kata dia, Vasa Hotel sudah memberikan bantuan kepada Pemkot Surabaya sebanyak tiga kali.

"Ini merupakan program ketiga, pertama di bulan Maret kami memberikan bantuan kursi roda. Di bulan Mei saat HUT ke-729 Surabaya, kami juga memberikan bantuan 2 alat bantu dengar. Kini, 36 tongkat untuk warga Surabaya," kata Ingan.

Vasa Hotel sudah mencanangkan bantuan selama tahun 2022. Oleh karena itu, bantuan dari Vasa Hotel akan berkesinambungan. Dia berharap, ada hotel lain yang juga melakukan hal yang sama untuk membantu dan berkolaborasi dengan Pemkot Surabaya.

"Akan ada beberapa kebutuhan, seperti kasur tempat tidur, pampers dan kursi roda. Tergantung kebutuhan pada waktu itu akan selalu kami bantu. Dinsos yang lebih tahu kebutuhan yang diperlukan oleh masyarakat Surabaya," kata dia.

 

sumber : Antara
Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile