Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

 

3 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Minat Masyarakat Kota Bandung Beli Mobil Listrik Tinggi

Ahad 14 Aug 2022 04:28 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Andi Nur Aminah

Uji coba mobil listrik di Jawa Barat (ilustrasi)

Uji coba mobil listrik di Jawa Barat (ilustrasi)

Foto: Edi Yusuf/Republika
Mereka yang hendak membeli mobil harus terlebih dahulu memesan atau inden.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Antusiasme dan minat masyarakat untuk membeli mobil listrik di Kota Bandung sangat tinggi sebab lebih hemat dan pajak yang murah serta memiliki model dan fitur yang bersaing. Mereka yang hendak membeli mobil harus terlebih dahulu memesan atau inden.

 

"(Minat) tinggi-tinggi sekali, Bandung-Jakarta tinggi, Bandung cukup tinggi," ujar kepala cabang Hyundai Pasteur Dhony Andriawan saat meluncurkan mobil Stargazer di Kota Bandung, Sabtu (13/8/2022).

Baca Juga

Ia mengatakan sebagian masyarakat Kota Bandung lebih memilih untuk membeli mobil listrik karena hemat dan pajak yang murah serta memiliki model dan fitur yang bersaing. Selain itu harga kendaraan mobil listrik bersaing.

Pihaknya sendiri memiliki produk mobil listrik Ioniq 5 yang dibuat di Indonesia dan memiliki harga kompetitif. Bahkan mobil tersebut menjadi primadona masyarakat yang menginginkan mobil listrik.

"Ioniq 5 itu jadi primadona, indennya luar biasa. Bahkan kalau ada konsumen yang minta pasti sulit memastikan (kapan)," ungkapnya.

Dhony mengatakan antrean pemesanan mobil tersebut relatif panjang. Hal tersebut dikarenakan antusiasme dan minat masyarakat Kota Bandung yang sangat tinggi ingin memiliki mobil listrik. "Antrean cukup panjang, pemesanan sekarang estimasinya sekarang di tahun depan baru dapat karena antusiasnya mobi listrik," katanya.

Pihaknya pun memastikan konsumen tidak perlu khawatir terkait stasiun pengisian mobil listrik. Sebab semua dealer di Kota Bandung yang berjumlah enam sudah memiliki stasiun pengisian mobil listrik. Ia menambahkan animo masyarakat pun tinggi untuk membeli mobil keluarga Stargazer yang baru diluncurkan. Termasuk animo masyarakat di Kota Bandung.

"Cukup baik (minat) karena ini mobil keluarga market besar sekali tapi juga sangat kompetitif respon cukup baik," katanya. Ia mengatakan sudah banyak unit Stargazer sendiri yang terjual.

"Keunggulan di fitur-fitur keamanan lengkap di mana misal kalau pengemudi lelah sehingga tidak awas menyetir ketika ada benda di depan dan hampir dekat bisa berhenti dengan sendirinya. Bluelink memantau mobil melalui smartphone," katanya.

 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile