Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

 

4 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Film Lee Jung-jae Hunt Lampaui Sejuta Penonton dalam Empat Hari

Ahad 14 Aug 2022 09:10 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Indira Rezkisari

Aktor Korea Selatan, Lee Jung-jae.

Aktor Korea Selatan, Lee Jung-jae.

Foto: EPA
Film Hunt adalah debut penyutradaraan bintang Squid Game Lee Jung-jae.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Film debut sutradara Lee Jung-jae berjudul Hunt memulai awal yang kuat di box office Korea. Menurut Dewan Film Korea, Hunt secara resmi melampaui 1.007.000 penonton bioskop pada 13 Agustus lalu.

 

Dilansir Soompi pada Ahad (14/8/2022), film ini tetap di posisi nomor satu di box office Korea setiap hari sejak dirilis pada 10 Agustus lalu. Artinya, Hunt telah menduduki puncak box office selama empat hari-hari berturut-turut.

Baca Juga

Hunt, yang diputar di Out of Competition di Festival Film Cannes pada awal tahun ini, adalah film thriller spionase yang dibintangi Lee Jung-jae dan sahabat lamanya Jung Woo-sung sebagai agen elit National Intelligence Service (NIS). Mareka berupaya mengungkap kebenaran yang mengejutkan, yang mengancam keamanan negara.

Untuk menghormati film yang mencapai angka satu juta, bintang Hunt Lee Jung-jae, Jung Woo-sung, Heo Sung-tae, dan Go Yoon-jung berpose untuk foto perayaan memperingati kesuksesan itu.

Kesuksesan Hunt sepertinya membayar kesulitan yang dialami Jung-jae di balik layar dari film debut penyutradaraannya itu. Jung-jae menulis skenario untuk Hunt saat syuting Squid Game. Awalnya, Jung-jae mengira hanya akan ambil bagian dalam produksi. Namun, karena sutradara yang sebelumnya tertarik untuk mengerjakan Hunt meneruskan proyek satu demi satu, Jung-jae mengambil inisiatif.

“Saya juga takut jika saya membuat kesalahan saat membuat film dengan motif sejarah seperti ini, kritik terhadap film tersebut juga akan berdampak negatif pada karier saya,” kata Jung-jae.

Meski mengetahui risikonya, sutradara Jung-jae ingin menyampaikan pesan melalui film ini. “(Sutradara) itu sulit. Saya tidak berpikir saya bisa mengarahkan film lagi,” ujar dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile