Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

 

29 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Ten Hag Minta Maaf Kepada Penggemar Manchester United

Ahad 14 Aug 2022 08:50 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Friska Yolandha

Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag memberikan instruksi selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Brighton di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Ahad, 7 Agustus 2022.

Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag memberikan instruksi selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Brighton di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Ahad, 7 Agustus 2022.

Foto: AP/Dave Thompson
United kalah 0-4 dari the Bees di Brentford Community Stadium, menjelang Ahad (14/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BRENTFORD -- Manchester United kembali mendapatkan hasil negatif pada ajang Liga Primer Inggris musim 2022/23. Teranyar, United hancur lebur di markas Brentford FC.

 

The Red Devils kalah 0-4 dari the Bees di Brentford Community Stadium, menjelang Ahad (14/8/2022) dini hari WIB. Pelatih tim tersebut, Erik ten Hag bereaksi. Menurutnya, gawang MU kebobolan karena kesalahan individu.

Baca Juga

Namun ada hal yang lebih menganggu pemikirannya. Ia menilai pasukannya tidak menjalankan rencana taktis yang sudah dipersiapkan. Pada saat yang sama, ia melihat tuan rumah lebih menunjukkan rasa lapar.

Ia mulai mengalami keteteran menerapkan ide-idenya. Sang arsitek sulit mempercayai apa yang terjadi. Terutama ketika dalam 35 menit, gawang mereka sudah kebobolan empat gol.

"Itu tidak mungkin. Tim harus bertanggung jawab. Saya meminta maaf kepada penggemar yang melakukan segalanya untuk mendukung kami. Kami mengecewakan mereka," kata juru taktik berkebangsaan Belanda ini, dikutip dari Reuters.

MU berada di posisi juru kunci klasemen sementara. Sebelumnya, the Red Devils dipermalukan Brighton and Hove Albion pada partai pembuka. Liga baru berjalan dalam dua pekan.

Namun tetap saja, fakta ini menimbulkan ketidaknyamanan. Ten Hag mengakui hal itu. Setelah mengevaluasi, ia merasa ada yang salah dari mentalitas Marcus Rashford dan rekan-rekan.

Ia sama sekali tak meragukan kualitas teknis pemain-pemain tersebut. Hanya saja, para jugador setan merah seperti kehilangan kepercayaan diri. Semua bermain di bawah performa ideal.

"Saya meminta mereka bermain dengan keyakinan dan bertanggung jawab atas penampilan mereka. Itulah yang tidak kami lakukan," ujar Ten Hag.

Selanjutnya United akan berhadapan dengan Liverpool. Duel tersebut berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile